Liputan Lintas Nasional

Proyek Jembatan Alalak Sudah 80 Persen

BANJARMASIN – persbayangkara id. KALIMANTAN SELATAN

Rasanya sudah tidak sabar lagi ingin cepat rampungnya pembangunan jembatan Alalak ini yang menghubungi antara Ibukota Propinsi Kalimantan selatan Banjarmasin dengan Kabupaten Barito kuala yang hanya dipisahkan oleh Sungai Alalak yang lebarnya kurang lebih 50 meter saja. kata ketua RT setempat pada yuday pers bayangkara lewat sambungan telpon belum lama tadi,

Mewakili warga lainnya sejak ini macat sampah sembarangan saja dibuang kadangkala diatas jembatan Alternatip dekat pasar induk Handil bakti .

Selain itu jalan yang nama macet bukan hanya dipagi hari melainkan mulai sore sudah macet untuk itu minta tolong dengan yuday wartawan pers bayangkara bisa konfirmasi dengan pihak Balai jalan nasional atau dengan pihak contraktor selaku pelaksana proyek, kapan sih sebenarnya selesai pembangunan jembatan Alalak tersebut.

Supaya berita berimbang awak media mendatangi langsung ke pihak perusahaan selaku pemenang proyek raksasa dan megah ini yang semuanya menyerahkan kepada Deputy manager proyek yang bernama Fajrin Rizki.W ST untuk menjawab pertanyaan yuday yang juga ketua Forum jumpa pers Kalimantan selatan yang disingkat (FJPK).

Dikemukakanya oleh Fajrin Lulusan ITB (Institut Tehnologi Bandung tahu 2014 yang silam) bahwa memang benar proyek jembatan Alalak ini rencana awal meskipun masa kontraknya akan berakhir pada tanggal 31 Maret 2021 tapi kami akan berupaya merampungkannya sebelum berakhir masa kontrak tersebut.

Karena adanya negeri kita dapat musibah virus corona,(convid_19) dan pemerintah menerapkan PSPB tentu akan berdampak ke para tenaga kerja yang harus jagak jarak dan masuk pakai sip tapi Alhamdulilah untuk Offread baik yang diBanjarmasin maupun yang diwilayah Batola sejumlah 425 meter telah selesai ,Hari ini sebelum berita ini terexspose ke publik sudah mencapai kemajuan pisiknya berkisar 83 persen.

Dan sekarang pihak perusahaan PT.PANDJI SUPARTO Yang bergandengan PT.WIKA dari BUMN yang telah dipercayai oleh pemerintah melalui Balai jalan nasional senilai pagu proyek kurang lebih sebesar 278 milyar (dua ratus tujuh puluh delapan milyar rupiah ) ini Akan diupayakan sesuai dengan masa kontrak. Sekarang pihak kami sedang mengerjakan LENGKUNGNYA sesuai dengan Desain Arsitektur jembatan yang dicanangkan diawal_awal perencanaan tambah fajrin sapaan dari Deputy manager proyek jembatan Alalak ini.

Masih menurut fajrin, kita berharap masyarakat pengguna jalan harap bersabar insha Allah ditahun 2021 ini juga akan selesai atau rampunglah.

Dan jembatan ini adalah jembatan megah dan menarik bukan hanya di Kalimantan tapi di Seluruh Wilayah NKRI sekali lagi saya katakan mewakili teman dan rekan baik di PT WIKA maupun PT Pandji sendiri bahwa jembatan yang sedang kami bangun ini adalah jembatan termegah di Indonesia dan kami berani memberikan jaminan 50 tahun lebih tetap utuh.Dan terakhir kepada awak media persbayangkara.id kami ucapkan terimakasih mau bertamu untuk saling sharing tentang proyek jembatan yang saat ini proyek jembatan sedang kami kerjakan ini. (yuday)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top