Kronik polri

Kapolsek Kalipucang Selaku Wakil Satgas Akan Cek Setiap Kegiatan Hajatan

PANGANDARAN – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Satgas Covid-19 Kecamatan Kalipucang memberikan edukasi protokol kesehatan kepada warga yang hendak akan menggelar acara perinikahan. Penyampaian edukasi protokol keshetan ini dilaksanakan secara langsung dengan menyambangi kediaman warga yang akan menggelar acara pernikahan di Desa Pamotan, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Rabu (30 Desember 2020).

Kapolsek Kalipucang dan AKP Jumaeli selaku salah satu wakil Satgas Covid-19 Kecamatan Kalipucang mengatakan, tim Satgas Covid-19 tingkat kecamatan hingga desa akan selalu melakukan pengecekan lokasi yang akan digunakan kegiatan hajatan oleh masyarakatnya. Pengecekan ini dalam rangka untuk memberikan edukasi warga bagaimana cara menerapkan protokol kesehatan ketika hendak akan menggelar acara pernikahan.

“Di wilayah Kecamatan Kalipucang akan selalu dilakukan pengecekan protokol kesehatan kepada warga yang akan melakukan acara pernikahan. Sebab kondisi perkembangan penyebaran Covid-19 semakin mengkhawatirkan dan untuk itu kita pertegas aturan pelanggar protokol kesehatan,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, kata Kapolsek, anggota yang hadir menyambangi kediaman warga menyampaikan bahwa untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan. Itu semua sebagai upaya untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

“Apabila diadakan hiburan agar pembuatan panggung menggunakan traf dan berukuran maksimak 2×2 meter serta tidak ada pengunjung yang berjoged naik ke atas panggung. Pelaksanaan pengecekan tempat yang akan digunakan hajatan adalah bukti Perhatian dari Pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid 19,” ucapnya.

“Maksud dan tujuan pelaksanaan pengecekan tempat hajatan adalah untuk antisipasi pencegahan penyebaran pandemo Covid 19,” pungkasnya.
Deded.Skr

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top