Kronik polri

615 Personel Gabungan di Siagakan Amankan Tahun Baru

SIDOARJO – Persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Pengamanan malam Tahun Baru 2020 – 2021 Sebanyak 615 Personil petugas gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP ,Dishub dan ILS, Masyarakat di Kabupaten Sidoarjo, disiagakan untuk melakukan pengamanan malam tahun baru 2021.

Untuk mewujudkan Ratusan anggota ini nantinya akan disebar di beberapa titik yang disinyalir adanya kerumunan pada malam pergantian tahun dalam suasana pandemi covid-19.

Kami berharap agar masyarakat tidak melakukan pesta pora, karena saat ini masih dalam pandemi covid-19, kata Kapolresta Sidoarjo Kombespol Sumardji, usai gelar pasukan di halaman Mapolresta Sidoarjo, Kamis, 31/12/2020.

Apabila nanti ditemukan masyarakat yang tengah asyik merayakan malam pergantian tahun dan berkerumun, akan di bawah ke Pos yang ada di bundaran Taman Pinang Indah untuk di lakukan rapit test antigen.

Kalau kedapatan ada yang reaktif, langsung kami ambil tindakan untuk di swab di Delta Mayang. Dan kita juga menyediakan lokasi karantina di salah satu hotel ternama di sidoarjo, khatanya , Sumardji.

Diakui Sumardji, sejak tanggal 25 sampai saat ini, terjadi lonjakan. Dia tidak ingin Sidoarjo yang kini berada di zona orange, menjadi zona merah lagi. “Sekarang masih orange, tidak tahu kalau seminggu lagi,” pungkasnya.

Antisipasi lain yang dilakukan untuk menekan terjadinya pesta pada malam pergantian tahun, yakni dengan adanya penyekatan-penyekatan di beberapa ruas jalan. “Ada 7 titik pengamanan untuk mewujudkan kanseltibcar lantas dan kamtibmas tetap aman dan kondusif pada perayaan malam tahun baru kali ini di sejumlah wilayah kabupaten Sidoarjo .(Bag).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top