Kronik polri

Polres Tual Rayakan Natal Bersama dengan Penuh Kasih di Aula Jananuraga

TUAL – persbhayangkara.id MALUKU

Sambut kelahiran sang juru slamat, Polres Tual di dibawah kepemimpinan Kapolres Alfaris Pattiwael S.I.K.,M.H merayakan natal bersama

Sedianya Natal bersama ini, dilakukan di Aula Jananuraga Polres Tual, Jl. Dihir nomor satu (1) , Kecamatan Dullah Selatan Kota Tual, Senin(28/12).

Dengan memasang konsep,” Yesus Kristus Hikmat Kita Dalam Melaksanakan Tugas Kepolisian, Natal yang di bawakan dalam bentuk Oikumene itu, langsung di Pimpin `Pendeta Johanis Ubro, S.Sos yang berasal dari Jemaat GBI Rock Tual.

Berbeda dengan Natal sebelumnya, dikarenakan berada di massa Pandemic Covid-19, sehingga kali ini, semua undangan yang hadir, diwajibkan menggunakan Masker sebelum masuk ke ruangan, dan mancuci tangan serta melakukan pengecekan suhu terlebih dahulu

“Anak itu bertambah besar dan menjadi kuat, penuh hikmat, dan kasih karunia Allah ada pada-Nya,” video yang dibawakan oleh Pendeta Ubro saat pembacaan Alkitab, yang terambil dari Lukas`2 ayat 40.

Dalam Khotbah yang dibawakanya, Pendeta Ubro lebih cendrung kepada tugas keseharian yang dilakukan anggota Kepolisian yang dinilai sangat berat dan sarat akan tanggung jawab.

Lanjutnya, Ubro juga menjabarkan dari Polisi secara Theologia (P) Persekutuan, (O) Orisinal, (L) Loyalitas, (I) Integritas, (S) Sejati, (I) Iman.

Dijelaskan juga, keenam hal tersebut haruslah berjalan seimbang dan menjadi kekuatan utuh didalam menjalankan tugas sebagai abdi negara.

Pantauan Media ini, Natal yang berlangsung pada Pukul 19.05 WIT itu, dihadiri langsung Kapolres Tual, AKBP Alfaris Pattiwael, SIK, MH, juga Jajaran Kepolsian Polres Tual yang beragama Nasrani, Pendeta Ny. Rina Lekatompesy S.Th dari Jemaat GPM Sion, Pastor Jack Ranrusun, dari Seminari Langgur dan para Ibu Bhayangkari.

Natal Oikumene ini ditutup dengan acara jamuan makan bersama, dan juga sesi foto bersama antara seluruh Panitia yang terlibat didalam pelaksaan Natal dimaksud.

Report by : (Jhon)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top