Kronik polri

Kasat Binmas Polres Majalengka Jalin Silaturahmi dengan Paguyuban Otomotif Majalengka

MAJALENGKA – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Kasat Binmas Polres Majalengka Iptu Rudy Djunardi M bersama KBO Sat Binmas Iptu Baban Kurbandi, Kanit Binpolmas Aiptu Dedi S, dan Kanit Bintibmas Aiptu Saeful Sat Binmas Polres Majalengka serta KBO Sat Intelkam Polres Majalengka Iptu Adeng Melaksanakan kegiatan sambang dan pembinaan kepada Paguyuban Otomotif Majalengla di Komplek Neglasari Kecamatan Majalengka. Jum’at ( 25/12/2020 ).

Dalam Kegiatan Pembinaan dan Penyuluhan tsb, Kasat Binmas Polres Majalengka melaksanakan Pembinaan serta penyuluhan kepada Komunitas POM (Paguyuban Otomotif Kab Majalengka) yang beranggotakan sebanyak 50 Club Komunitas Sepeda Motor di seluruh Kab Majalengka, Antara Lain (Venom, Matrik, Parama. Mamon, Monster, ANMC, MNF Dst)

Dalam menjaga situasi kamtibmas yang ada di Kabupaten Majalengka, polri tidak bisa bekerja sendiri melainkan harus di bantu oleh masyarakat Kabupaten Majalengka tidak terkecuali oleh komunitas otomotif yang ada di Kabupaten Majalengka.

Lebih lanjut diterangkan oleh Iptu Rudy Djunardi selaku Kasat Binmas Polres Majalengka bahwa komunitas otomotif merupakan salah satu mitra polri dalam hal penyampaian informasi dan edukasi dalam keselamatan berlalu lintas di jalan raya.

Dalam kesempatan itu juga di sampaikan tentang himbauan kamtibmas berupa amggota komunitas harus selalu mentaati peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama, selalu berkoordinasi dengan polri bila terjadi sesuatu baik di jalan raya maupuj di kawasan tempat tinggal, selalu memberikan informasi sekecil apapun kepada polri terkait info lalu lintas mapun antisipasi terjadinya tindak pidana.

Dalam kesempatan tsb Kasat Binmas memberikan Arahan tentang penyampaian sosialisasi Perbup Nomor 54 tahun 2020, Peraturan Bupati Majalengka, Tentang pelaksanaan pembatasan sosial bersekala besar dalam Penanganan pencegahan Covid 19, serta Penyampaian Maklumat Kapolri Guna pendisiplinan Komunitas dalam menjelang Perayaan Natal dan Tahun Baru (NATARU 2020 / 2021).

Pada pertemuan tersebut yang tergabung dalam paguyuban otomotif Majalengka (POM) tidak akan melaksanakan kegiatan seperti konvoi dan kegiatan yang sifatnya mengumpulkan massa banyak serta akan selalu mematuhi Protokol kesehatan untuk memutus mata rantai Covid 19.
Deded.Skr

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top