Kronik polri

Disimpang Empat Cikembulan Sidamulih Pangandaran, Sampai saat Ini Masih Digelar Operasi

PANGANDARAN – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Dalam rangka meminimalisir penyebaran virus corona, Jajaran personel Polsek Sidamulih Polres Ciamis Polda Jabar terus gencar menggelar operasi yustisi penegakan disiplin menggunakan masker. Operasi kali ini dilaksanakan di Simpang Empat Cikembulan, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Jum’at (25 Desember 2020).

Kapolsek Sidamulih Iptu Asep Setiawan Prayatna mengatakan, operasi yustisi ini dilaksanakan sesuai dengan Instruksi Presiden RI Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

“Semoga dengan operasi ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk selalu mempedomani protokol kesehatan yang 3 M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta tidak berkerumun di kehidupan sehari-hari. Guna membantu pemerintah dalam upaya bersama memutus rantai penyebaran Covid-19,” ucapnya..

Dalam operasi kali ini, Iptu Asep menjelaskan, anggota nya menindak beberapa warga yang tidak patuh protokol kesehatan. Mereka rata-rata tidak membawa dan menggunakan masker secara benar.

“Sebanyak 16 warga kami berikan tindakan langsung. Mereka kami berikan tindakan berupa teguran tertulis, sanksi sosial dan sanksi fisik berupa push up lantaran tidak membawa dan di berikan masker bagi yang tidak menggunakan masker secara benar,” katanya. Deded,Skr

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top