Kronik polri

Operasi Yustisi Akan Tetap Digelar Walau Libur Panjang Nataru

Secara Stasioner Maupun Mobille

PANGANDARAN – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Kapolsek Pangandaran Kompol Suyadi, SH., M.M., menghadiri pelaksanaan rapat teknis pengamanan Malam Natal dan Tahun Baru 2021 di kawasan objek wisata Kabupaten Pangandaran. Rapat ini dilaksanakan di Gedung TIC (Tourism Information Center) Jalan tolgate No.1 Dusun Karangsari, Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Rabu (23 Desember 2020).

Pada kesematan tersebut, Kapolsek Pangandaran Kompol Suyadi, SH., M.M., menyampaika beberapa hal terkait pengamanan selama Malam Natal dan Tahun Baru 2021. Salah satu yang ditekankan olehnya yakni kebijakan Gubernur Jawa Barat terkait protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan dan diperketat.

“Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021 tidak hanya pengamanan gangguan kamtibmas saja. Tetapi kita juga harus perketat penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 karena masih dalam situasi pandemi,” ujar Kapolsek.

“Itu semua harus kita laksanakan guna mencegah atau meminimalisir penyebaran bahaya virus corona dan tidak timbulnya kluster penyebaran baru,” tambahnya.

Selain itu, Kompol Suyadi mengatakan, untuk pihak hotel agar tidak melaksanakan hiburan berbentuk live serta larangan menyalakan kembang api yang akan menyebabkan timbulnya kerumunan massa. “Mari sama-sama kita disiplin mempedomani protokol kesehatan yang 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta tidak berkerumun,” imbuhnya.

Terkait pelaksanaan operasi yustisi penegakan disiplin menggunakan masker, kata Kompol Suyadi, tetap dilaksanakan. Rencananya terus berjalan dan tidak hanya stasioner tetapi juga mobile.

“Oprasi yustisi akan tetap dilaksanakan selama libur panjang Natal dan Tahun Baru. Kami mohon kerjasama antar fungsi keamanan untuk menertibkan wisatawan yang membandel. Mari sama-sama ciptakan Natal dan Tahun Baru 2021 yang aman, damai, dan kondusif serta sehat,” tandasnya.

Hadir dalam rapat tersebut, Kasat Pol PP kabupaten Pangandaran, Drs Undang Shobarudin, Danramil 1320/Pangandaran Mayor Inf Ikeu Masrika, Dansubdenpom III/2-4 Banjar, Kapten Cpm Dede Kuswara, Danpos AU Peltu E Nopi Hidayat, Wadanpos Peltu dayat, Kadis Parbud Pangandaran, Drs. Untung, Kadishub, Trisno, Kabag perekonomian sekda Pangandaran, Dadan Sugista, Satgas Linmas desa Pangandaran Ketua Balawista yang diwakili, Dodo, Ketua satgas jaga lembur Pangandaran, Ade Sukanda, Ketua jaga lembur batu Karas, Sidorus Susanto, Ketua Kampung turis, Ketua PHRI, Muhrodin, Ketua ASITA Pangandaran, Ketua Rental Pangandaran, Ketua Perahu Pesiar pangandaran, dan Ketua Boogie Pangandaran. Deded. Skr

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top