Kronik polri

Pergantian Alih Tugas Jabatan, Sertijab di Lingkungan Polres Tasikmalaya

TASIKMALAYA – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Sebanyak 12 orang pejabat kepolisian dilingkungan Polres Tasikmalaya dan dititingkat Polsek, telah dilaksanakan rotasi pergantian jabatan sertijab yang di laksanakan di Mapolres Tasikmalaya pada hari Selasa 22/12/2020.

Adapun Sertijab terhadap para pejabat ter sebut diantaranya, 5 orang mutasi dilingkungan Polres, dan 1 orang diantaranya dialih tugaskan ke Polda Jabar, dan 6 orang dimutasi ke Polsek, diantaranya, Kapolsek Bantar kalong Kompol Iteng B Udin SH. Kini jadi Pamen di Polres Tasikmalaya. Kapolsek Parung Ponteng Iptu Sunarto, S.sos kini jadi Kapolsek Bantarkalong yang menggantikan Kompol Iteng B. Udin SH. Kemudian Kapolsek Salopa AKP Bambang Supriono, menjadi Pama Polres Tasikmalaya, dan Kapolsek Sukaraja AKP Pengki Rizwan menjadi Kapolsek Salopa mengantikan AKP Bambang Supriono, dan Kapolsek Puspahiang AKP Supardi B Rejotinoyo, menjadi Pejabat Bhayangkara Adm Penyelia Bidang Sumda di Polres Tasikmalaya.

Kemudian Kapolsek Sukarame IPTU Iswantara menjadi Kasat Binmas Polres Tasikmalaya menggantikan IPTU Asep Nurjaman yang kini menjadi Kapolsek Puspahiang.

Sedang dijajaran Polres dan Polda Jabar, Kabag Sumda Kompol Wahyudi, SH, MH,. Menjadi Gadik Muda 15 SPN, Polda Jabar. dan Kanit 2 Subdit 1 Dit- Intelkam Polda Jabar menkjafi Kabag Sumda Polres Tasikmalaya.

IPTU Asep Nurjaman kini menjabat Kapolsek Puspahiang menggantikan AKP Supardi yang mutasi kini ke Polres Tasikmalaya, dan Kadium Iptu Puryono menjadi Kapolsek Sukaraja menggantikan AKP Pengki Rizwan yang kini menjabat Kapolsek Salopa.

Adapun hal Rotasi di Sat Lantas yakni, Kanit Dikyasa Satlantas IPDA Hajar Sutiar menjadi Kapolsek Sukarame menggantikan IPTU Iswantara yang kini Menjadi Kasat Binmas Polres Tasikmalaya.
Dan jabatan KBO di Sat Binmas IPDA Yadi Aryadin menjadi Kapolsek Parung Ponteng menggantikan IPTU Sunarto. S.Sos. yang menjadi Kapolsek Bantarkalong.

Pergantian dan mutasi jabatan dijajaran Polres Tasikmalaya, diahir tahun 2020, dan menyambut tahun baru 2021,adalah sebagai Penyegaran terhadap anggota Polres dalam Upaya meningkatkan kinerjanya.

Upacara Sertijab berlangsung pada hari Selasa 22/12, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Tasikmalaya AKBP Hendria Lesmana, SIK, MSi, berdasarkan surat Kapolda Jawa barat No .Kep/18221 XII/2020, tertanggal 14 Desember 2020.

Demikian dikatakan Bripka Angga Humas Pllres Tasikmalaya.w
23/12/2020 Deded. Skr

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top