Liputan Lintas Nasional

Ketua PMI Muba Berikan Bantuan Juga Tetapkan Desa Tegal Mulyo Sebagai Desa Percontohan New Normal Covid 19

MUSI BANYUASIN – persbhayangkara.id SUMATERA SELATAN

Munuju tantangan kebiasaan hidup baru Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan, Rabu 23-12-2020 menggelar Rapid Test gratis untuk warga dan tokoh masyarakat yang ada di Desa Tegal Mulyo A4 Kecamatan Keluang, tidak hanya itu PMI Muba juga menyerahkan bantuan tempat cuci tangan dan masker kepada Kepala Desa Tegal Mulyo Bapak Junali, bantuan tersebut langsung di serahkan oleh Ketua PMI Kabupaten Bapak Beni Hernedi, Sip.

Beni Hernedi, Sip dalam sambutannya mengatakan” Saya pikir Desa Tegal Mulyo ini sudah sangat pas dan layak sebagai Desa percontohan New normal Covid 19, “karena Desa Tegal Mulyo ini adalah desa yang sangat baik dalam penerapan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) juga penerapan protokol kesehatan selama pandemi ini. “dan yang Hebatnya Lagi, di desa Tegal Mulyo ini belum pernah ditemukan Kasus Covid 19. “Ungkap Ketua PMI sekaligus sebagai Wabup Muba. BENI HERNEDI.SIP dalam kata sambutannya saat Menetapkan Desa tegal mulyo sebagai desa percontohan New Normal Covid 19.

Ketua PMI Muba. Beni Hernedi.Sip juga menjelaskan, bahwa organisasi Palang Merah Indonesia (PMI) adalah organisasi pertama di Republik Indonesia yang dibentuk setelah Indonesia merdeka,dan organisasi PMI ini adalah lembaga perhimpunan yang berbadan hukum dan diakui oleh negara serta dilindungi oleh hukum internasional. “beber Beni.

“Saya harap Desa-Desa yang lain di Kabupaten Muba ini bisa meniru dan mencontoh Desa Tegal Mulyo ini tentang pelaksanaan PHBS dan penerapan protokol kesehatan. “Harap Wabup Muba.

Ketua PMI Muba juga mengatakan bahwasanya PMI Muba siap membantu dan memfasilitasi untuk Desa-Desa yang lain agar menjadi seperti Desa Tegal Mulyo ini. Tak lupa Beni Hernedi pun berpesan kepada relawan PMI, bahwa organisasi PMI yang bergerak di bidang kemanusiaan ini tidak akan mengambil alih tugas pemerintah. “tetapi PMI akan selalu bekerjasama dengan pemerintah dan stake holder lainnya untuk Misi kemanusiaan. “Pesannya.

Sementara itu di tempat yang sama Zuhri selaku sekretaris PMI Muba dalam laporannya mengatakan, bahwa PMI telah memberikan bantuan berupa masker gratis dan peralatan cuci tangan yang higienis kepada pemerintah Desa Tegal Mulyo. peralatan Cuci tangan tersebut akan digunakan setiap ada acara, seperti hajatan pernikahan di seluruh Kec.keluang ini. “terang Zuhri.

Lebih lanjut, Para Relawan PMI juga ikut langsung membantu para korban banjir dan karhutlaBun. “hari ini kami bekerjasama dengan pihak Puskesmas karya maju menggelar Rapid test gratis bagi seluruh warga Kecamatan Keluang. “kami juga akan mensuplai sembako bagi warga yang sedang menjalani karantina Mandiri. “Pungkas Zuhri.

Kepala Desa Tegal Mulyo Bapak Junali Mengatakan” Terima kasih kepada Ketua PMI Kabupaten Musi Banyuasin Bapak Beni hernedi, saya selaku Kepala Desa Tegal Mulyo dan juga menjabat sebagai Ketua PMI Kecamatan Keluang, kami sangat mendukung untuk sosialisasi atau penyampaian kepada masyarakat tentang pencegahan penularan Covid-19 di era new normal, Tatanan cara hidup baru selalu diiringi dengan protokol kesehatan, dan bantuan dari PMI Muba yang kami terima yaitu: 4 buah cuci tangan, kemudian 20 galon hand sanitizer yang 5liter, masker sebanyak 1.500 dan juga Rapid Test tadi yang sudah di rapid test adalah 40 orang itu semua warga kita, tutupnya. (Alamsyah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top