Kronik polri

Ketua dan Wakil TP PKK Deli Serdang Hadiri HUT Dharma Wanita Persatuan ke- 21

DELI SERDANG – persbhayangkara.id SUMATERA UTARA

Ketua TP PKK Kabupaten Deli Serdang Ny. Hj. Yunita Ashari Tambunan bersama Wakil Ketua Ny. Hj. Sri Pepeni Yusuf Siregar menghadiri Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Deliserdang ke 21 Tahun 2020 di lantai II Pusat Pengembangan Produksi Unggulan Daerah Deliserdang (P3UD) di Tanjung Morawa, Deli Serdang, Sumatera Utara,vSelasa (22/12), yang ditandai pemotongan nasi Tumpeng.
Kegiatan tersebut turut dihadiri Ny. Herawati Darwin Zein, anggota pengurus Dharmawanita Persatuan Kabupaten, Ketua Dharmawanita persatuaan kecamatan.

Sebelum menyampaikan sambutannya, Penasehat Dharmawanita Persatuan sekaligus Ketua TP PKK Deli Serdang Ny. Hj Yunita Ashari Tambunan mengucapkan selamat Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember, semoga ibu-ibu terus sehat, sabar, menjadi panutan bagi keluarga dan masyarakat.

Saat ini kaum perempuan harus terus mengikuti perkembangan zaman di era digital, ibu – ibu harus bisa menggunakan Ilmu Teknologi ( IT ), karena ibu – ibu di tuntut untuk dapat membimbing anak anak belajar secara daring di rumah dan juga harus memiliki wawasan yang luas dimana pengaruh lingkungan sangat mempengaruhi perilaku yang kurang baik bagi anak-anak kita, terutama pengaruh internet, ucap Ketua TP PKK Deli Serdang

Rasa percaya diri kaum perempuan terutama ibu-ibu perlu ditingkatkan dengan mendorong anggota kedepan, bukan hanya mengubah perilaku dalam keluarga tetapi juga harus menjadi ibu yang bijak dalam mendidik anak-anak, oleh sebab itu peran kita selaku ibu bagi anak-anak harus memberi pendidikan agama agar pengaruh lingkungan yang kurang baik ini dapat membentengi anak-anak kita.

Di samping itu juga ibu-ibu perlu meningkatkan citra organisasi kedepan. Rasa percaya diri kaum ibu perlu ditingkatkan dengan mendorong anggota, bukan saja hanya mengubah perilaku dalam keluarga tetapi juga harus dapat mengambil keputusan menyangkut kepentingan keluarga dan kaum perempuan, sehingga ibu- ibu diharapkan dapat menjadi mitra kerja bagi pemerintah melalui ikut mendukung dan menunjang tugas dan karier suami.

Saya mengharapkan kepada ibu ketua dharma wanita persatuan, Kabupaten Deli Serdang yang baru di kukuhkan untuk kegiatan tahun depan agar dapat meningkatkan kegiatan kegiatan yang benar-benar dapat dirasakan oleh anggota terutama dalam bidang keagamaan, pendidikan dan keterampilan.

Dengan demikian semua bentuk kegiatan merupakan pembinaan kepada anggota sehingga diharapkan ibu-ibu di Kabupaten Deli Serdang dapat menyiapkan sumber daya manusia yang unggul, kompetitif dan berakhlak mulia.

Saya ucapkan Dirgahayu Ke 21 Dharmawanita Kabupaten Deli Serdang , semoga kedepan Dharmawanita Persatuan lebih maju dan berjaya.

Sebelumnya, Ketua Dharmawanita Persatuan Deli Serdang Ny Herawati Darwin Zein menyampaikan bahwa pada tanggal 11 Desember 2020 telah dilakukan pengukuhan pengurus Dharmawanita Persatuan Kabupaten Deli Serdang masa bakti 2019-2024 oleh Ketua Dharmawanita Persatuan Provinsi Sumut dikarenakan Covid -19 pengukuhan dilakukan secara simbolis sebanyak 12 orang pengurus.

Peringatan Hari Ulang Tahun Dharmawanita Persatuan pada dasarnya untuk memperkuat rasa kebersamaan dan bangga terhadap organisasi serta bentuk partisipasi Dharmawanita Persatuan untuk tampil sebagai mediator, fasilitator dan motivator di masyarakat dengan memberikan arahan kepada anggota keluarga dan masyarakat bahwa memperkuat ketahanan keluarga sudah menjadi keharusan dalam penyelesaian masalah yang kita hadapi saat ini.

Ketua Panitia Peringatan Ulang Tahun Dharmawania Persatuan Ny. Bety Dedi Maswardi pada laporannya mengatakan, kegiatan peringatan Ulang Tahun Dharmawanita Persatuan Kabupaten Deli Serdang ini dihadiri 70 orang anggota dan tamu undangan. Dikarenkan wabah Covid-19, kegiatan ini dilakukan secara protokol kesehatan.
Dan pada hari ini diberikan bantuan kepada anak sekolah yang orang tua nya anggota Dharmawanita Persatuan golongan 1 dan II. (Ezl)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top