Liputan Berita Politik,Hukum dan Keamanan

Kakanwil Kemenkumham Kalsel Lantik Sejumlah Pejabat Administrator Pejabat Fungsional Jajaran Pemasyarakatan

BANJARMASIN – persbhayangkara.id KALIMANTAN SELATAN

Bertempat di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, digelar kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan para Pejabat Administrasi dan Pejabat Fungsional Tertentu pada hari Rabu, (23/12).

Kegiatan yang dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah, Tejo Harwanto ini dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19, yang dalam hal ini Pejabat yang akan diambil sumpah wajib memakai masker dan sarung tangan.

Dalam pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini, Kepala Kantor Wilayah, Tejo Harwanto melantik sejumlah 20 orang pejabat administrasi yang terdiri dari pejabat Administrasi Kantor Wilayah, Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan pejabat administrasi pada UPT Pemasyarakatan, selain itu dilantik pula 1 orang pejabat fungsional Pembimbing Kemasyarakatan.

Adapun Kepala Unit Pelaksana Teknis yang dilantik, yakni Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Karang Intan, Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Martapura, Kepala Lapas Kelas IIB Tanjung, Kepala Rutan Kelas IIB Rantau dan Kepala Rutan Kelas IIB Barabai.

Dalam sambutannya Kepala Kantor Wilayah, Tejo Harwanto menyampaikan Jabatan merupakan amanah yang dititipkan oleh tuhan Yang Maha Esa termasuk orang-orang sekitar termasuk atasan maupun mitra kerja kita. Hendaknya dapat menjaga amanah dan tugas dengan baik sesuai ketentuan yang telah digariskan.

“Sebagai pimpinan, kita harus dapat memposisikan diri sebagai role model untuk kemajuan organisasi yang saudara pimpin. Ada beberapa tugas tmbahan khususnya Ka UPT yang mendapat amanah begitu besar, sehingga hrs mnyiapkan diri terkait rencana dengan teamworknya guna mewujudkan pelayanan prima”, ujarnya.

“Ada 2 hal yang menjadi PR bagi kita saat ini, yakni yang pertama adalah pembangunan Zona Integritas menuju WBK, yang beberapa waktu lalu Kemenpan-RB telah mengumumkan terkait instansi yang mendapatkan predikat WBK. Kedua adalah terkait target kinerja sesuai action plan,” tandasnya.jj

Dlaam pandemi Covid-19, Kakanwil berpesan untuk melaksanakan seluruh kegiatan dengan protokol kesehatan, 3M (memakasi masker, mencuci tangan, dan menjauhi kerumunan) 3T (test, tracing, and treatment). Kakanwil berharap agar para pimpinan wilayah dapat menjadi agen pendorong untuk pencegahan covid.

Kakanwil berharap kepada seluruh pejabat agar dapat mampu menampilkan diri bagi teladan dalam membangun lingkungan kerja dengan baik dan menjadi contoh bagi rekan kerja lainnya. Sehingga dalam lingkungan kerja dapat selaras dengan kompetensi dan tugas fungsi.

Kegiatan dihadiri pula oleh para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan serta para undangan. Bertindak sebagai saksi, yaitu Kepala Bagian Umum, Rakhmat Renaldy dan Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas I Banjarmasin, Bagus Kurniawan.

Pejabat yang dilantik selain hadir langsung di Kanwil Kemenkumham Kalsel, kegiatan ini diikuti secara virtual oleh 1 (satu) orang pejabat administrator yang berhalangan hadir di Banjarmasin. (Hms/Yuday)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top