Kronik polri

Kapolsek Sodonghilir dan Tim Gabungan Laksanakan Razia Masker Operasi Yustisi

TASIKMALAYA – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Jajaran Personel Polsek Sodonghilir Polres Tasikmalaya Polda Jabar bersama Tim Gabungan forkompimcam kecamatan Sodonghilir terus Melaksanakan Ops Yustisi Gabungan razia masker di wilayah hukum Polsek Sodonghilir. ( 20/12/2020)

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Sodonghilir Iptu Atang,. Operasi tersebut dalam rangka penegakan disiplin penggunaan masker sesuai Instruksi Presiden nomor 06 tahun 2020 dan penanggulangan pencegahan penyebaran virus covid 19.

Pelaksana tugas yaitu dari Polsek Sodong hilir yang menugaskan sebanyak 6 orang anggota, dan dari koramil Sodonghilir 2 Anggota, dari Sat Pol PP 2 orang anggota, Dan dari Tim Kesehatan sebanyak 2 orang personil Anggota.

Kapolres Tasikmalaya AKBP, Hendria Lesmana, SIK, M.Si , Melalui Kapolsek Sodonghilir, IPTU Atang B yang menyampaikan bahwa, Ops penegakan disiplin Prokes kepada masyarakat dan bagi pelanggar akan dikenakan sanksi antara lain seperti sangsi ringan untuk mengedukasi dan mengingatkan tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan kesehatan badan, khusus nya mewaspadai penyebaran pandemi covid 19,

Selain menindak tim juga membagikan masker dan menyampaikan Himbauan kepada masyarakat untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Sodong hilir dan menjaga Perilaku Hidup Bersih, Sehat serta senantiasa mematuhi ketentuan Protokol Kesehatan dengan melakukan gerakan 3M yaitu, Menggunakan Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci tangan dengan Sabun diair bersih dan mengalir.

Dengan cara ini adalah untuk memutus mata rantai Virus Corona (Covid-19), ujar Kapolsek Atang menegaskan.

Selain itu teguran Lisan ,dan sangsi berupa tindakan memungut. Menyapu sampah dan push uf.

Demikian juga Kepada para pengendara R2 maupun R4 yang tidak memakai Masker dan melanggar aturan sosial distancing maupun Phisical Distancing, ungkap Kapolsek Sodong hilir, IPTU Atang.

Kapolsek Sodong hilir pun menjelaskan, bahwa Lokasi atau titik kegiatan diantaranya Stationer yakni di Termina Pasar Jl Raya Sodonghilir, dan yang dilaksanakan dengan secara Mobile yakni operasi ini dilaksanakan di sepanjang jalan raya Sodonghilir sekitar pasar dan kantor kecamatan, tandasnya. Deded. Skr

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top