Liputan Seputar Kriminal

Kapolres Muaro Jambi Cek Langsung TKP Pencurian Monitor Komputer Digital Alat Berat Milik PT JKE

MUARO JAMBI – persbhayangkara.id JAMBI

Tindak pidana Pencurian terjadi atas PT. Jambi Kemingking Ecopark yang sedang melakukan pekerjaan pembangunan terletak di RT. 01 Desa Kemingking Dalam Kec. Taman Rajo Kab. Muaro Jambi.

Atas kejadian ini Kapolres Muaro Jambi AKBP Ardiyanto SIK MH bersama Kasat Reskrim Iptu Khoirunnas menuju TKP.

Aksi pencurian kali ini terjadi atas 3 unit alat berat eksapator merk Hitachi Zaxiz 210 F masing masing yang dicuri yakni 3 unit monitor komputer dan 3 panel monitor merupakan milik PT Jambi Kemingking Ecopark, yang mana alat berat tersebut setelah selesai melakukan pekerjaan pembuatan kolam dilokasi PT. Jambi Kemingking Ecopark.

Dan diparkir berdampingan, kemudian sekira pukul 21.00 wib Ridwan merupakan Satpam dilokasi bersama rekannya melakukan patroli dilokasi parkir 3 unit alat berat eksapator merk Hitachi 210 dilokasi PT. Jambi Kemingking Ecopark di Desa Kemingking.

Karena alat tersebut sedang melakukan pengerukan / pembuatan kolam, ketika pekerjaan selesai , Satpam melakukan patroli untuk mengontrol jika kondisi 3 unit alat berat masih dalam keadaan aman.

Kemudian setelah pergantian sip jaga malam sekira pukul 00.00 wib dipos satpam kemudian satpam YANHENDRA bersama dengan rekannya melakukan patroli kembali untuk pengecekan kembali terhadap 3 unit eksapator tersebut, dan melihat kondisi pintu eksapator yang dalam keadaan terbuka, dan adanya kaca yang berada dibawah alat berat.

Satpam Yanhendra melaporkannya ke Kepala Satpam M. Amin , lalu melaporkanya ke Pimpinan Perusahaan.

Akibat kejadian tersebut pihak perusahaan yang menjadi korban mengalami kerugian materi sekira Rp. 450.000.000

Kapolres Muaro Jambi AKBP Ardiyanto SIK MH melalui Kasubag Humas AKP Amradi SE menyampaikan
“Pihak Polres Muaro Jambi mendatangi TKP, Melakukan identifikasi dan olah TKP bersama dengan unit identifikasi Polres Muaro Jambi, serta mengintrogasi terhadap 9 orang saksi-saksi.

Untuk Kasus dan pelaku pencurian ini masih dalam penanganan dan penyelidikan Polres Muaro Jambi , dan akan mengusut tuntas kasus ini” ungkap Amradi. (*/Dody)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top