Uncategorized

Bupati Ciamis: Ulama dan Umara Harus Kompak

CIAMIS – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra, S.I.K., M.H., menghadiri peringatan Halaqah Ulama ke-3 Tahun 2020 tingkat Kabupaten Ciamis. Peringatan Halaqah Ulama tahun ini dilaksanakan di Aula Gedung Setda Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (17 Desember 2020).

Acara tersebut dihadiri oleh puluhan ulama dan umara dari para Kepala Dinas di Kabupaten Ciamis. Kegiatan yang mengusung tema “Sehat dan Harmoni Dimasa Pandemi” itu dibuka secara langsung oleh Bupati Ciamis H. Herdiat Sunarya dan juga disiarkan secara virtual ke seluruh wilayah di Kabupaten Ciamis.

Bupati Ciamis H. Herdiat Sunarya mengatakan, Halaqoh Ulama tahun ini berbeda dengan Halaqah Ulama sebelumnya, hal ini dikarenakan pandemi Covid-19 belum mereda. Oleh karenanya Ulama dan Umara harus bekerjasama dan kompak melawan pandemi Covid 19.

“Salah satu bentuk perlawanan terhadap Covid 19 tersebut yaitu dengan senantiasa mempedomani protokol Kesehatan dengan menerapkan 3M. Selain itu dengan tetap berdo’a dan berolahraga sebagai upaya meningkatkan iman dan imunitas tubuh,” kata Bupati dalam sambutannya.

Bupati Ciamis menyambut baik atas diselenggarakanya kegiatan tersebut dan berharap kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan keputusan yang sangat bermanfaat bagi peningkatan dan penguatan eksistensi ulama dalam upaya penanganan Covid 19..

“Kegiatan ini sebagai sarana silaturrahmi antara Alim Ulama dengan Umaro dalam upaya menghasilkan gagasan untuk Ciamis lebih baik,” katanya.

Dalam acara tersebut, Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra, S.I.K., M.H., berpesan kepada para ulama untuk selalu menjadi motor penggerak perubahan adaptasi kebiasaan baru dengan selalu mempedomani protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Sehingga turut serta membantu pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Mari sama-sama kita turut serta ambil bagian menjadi agen perubahan guna memutus rantai penyebaran Covid-19. Dengan cara yang sederhana yakni edukasi protokol kesehatan yang 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” ucap Kapolres.

Acara tersebut ditutup dengan pengundian hadiah umroh untuk para peserta yang hadir mengikuti baik secara langsung maupun virtual. Hadiah umroh ini diberikan kepada 10 orang. Deded. Skr

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top