Uncategorized

Lagi! 3 Orang Prajurit Yonif 725/Woroagi Ini Berhasil Raih Medali Emas di Kejuaraan Karate

KONSEL – persbhayangkara.id SULAWESI TENGGARA

Ikuti Kejuaraan yang dilaksanakan pada 4-5 Desember lalu, hasil pengumuman pada Senin, (14/12/2020) menyatakan Prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) 725/Woroagi berhasil meraih medali emas pada kategori Kata Perorangan Putra dan Medali Emas kategori Kata Beregu Putra.

Hal tersebut diungkapkan oleh Perwira Seksi (Pasi) Intel Yonif 725/Woroagi Lettu Inf Fuad, S.T.Han., dalam releasnya di Mako Yonif 725/Woroagi Ds. Rambu-rambu Jaya, Kec. Ranomeeto, Kab. Konsel. Selasa, (15/12/2020).

“Ini merupakan suatu kebanggan bagi Satuan Yonif 725/Woroagi, pasalnya 3 orang prajurit yang dikirim oleh Yonif 725/Woroagi untuk mengikuti kejuaraan Karate Virtual Kata Tahun 2020 Makassar Open 2 berhasil meraih medali Emas pada kategori Kata Perorangan Putra dan Kata Beregu Putra,”jelas Fuad.

“Pada kategori Kata Perorangan Senior Putra, Medali Emas berhasil diraih oleh Prajurit Dua Alfa Widyarto Prong sedangkan sedangkan pada kategori Beregu Senior Putra, medali Emas berhasil diraih oleh Serda Khairil Anwar, Prajurit Dua Alfa Widyarto Prong dan Prajurit Dua Rein Damapoli,” lanjutnya.

Sebelumnya pada awal bulan Desember ini juga ketiga orang prajurit Yonif 725/Woroagi tersebut berhasil meraih Medali Emas dan Medali Perak hingga membawa Kodam XIV/Hasanuddin menjadi Runner Up pada kejuaraan Nasional Karate antar Mahasiswa dan TNI-POLRI Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Cup Virtual 2020.

Pada kesempatan yang sama, Komandan Batalyon Infanteri 725/Woroagi Mayor Inf Muhammad Amin, S.IP., memberikan apresiasi kepada para prajuritnya yang telah berjuang keras dengan segenap curahan tenaga dan pikiran, juga menekankan kepada prajuritnya jangan cepat merasa puas dengan raihan medali emas saat ini, tetap berlatih dan tingkatkan kemampuan agar dapat berprestasi lagi di kejuaraan yang lebih tinggi.

“Prestasi tersebut merupakan buah manis dari kerja keras para prajurit itu sendiri, Jangan dulu merasa puas dengan hasil yang telah dicapai saat ini, terus bina dan tingkatkan kemampuan khususnya demi kebanggaan Satuan Yonif 725/Woroagi,” ujar Muhammad Amin.

“Semoga kedepannya akan ada lagi prajurit-prajurit Woroagi yang mengukir prestasi, tidak hanya di cabang olah raga (Cabor) bela diri saja, tapi juga di cabang olah raga lainnya. Harapannya juga bukan hanya di tingkat Daerah maupun Nasional tapi juga bisa ikut berpartisipasi mewakili Indonesia di kanca Internasional,” tutupnya. (15/12/2020).

Publised : Umar Dani

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top