Kronik polri

Jalan Penghubung Angsana Gunung Kelir Amblas Sedalam 5 Meter dan Panjang Kurang Lebih 80 Meter

CIAMIS – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Kapolsek Pamarican Iptu Jajang Sahidin, SH., mengecek lokasi tanah longsor di wilayah Dusun Angsana Desa Neglasari Kecamatan Pamarican. Pengecek ini dilakukan untuk melihat situasi dan kondisi pasca longsor dan mengambil langkah antisipasi agar tidak timbulnya korban jiwa.

“Saya datang kesini untuk melihat situasi kondisi pasca longsor. Untuk sementara akses jalan penghubung tidak dapat dilalui kendaraan baik roda dua maupun roda empat,” ujar Kapolsek Pamarican Iptu Jajang Sahidin saat meninjau lokasi bencana tanah longsor, Selasa (15 Desember 2020).

Kapolsek mejelaskan, bencana alam longsor itu terjadi pada Selasa dini hari sekitar pukul 03.00 WIB. Dimana longsor ini akibat intensitas hujan yang cukup instens terjadi di wilayah Pamarican sejak Senin sore.

“Jalan penghubung Angsana Gunung kelir amblas sedalam 5 meter dan panjang kurang lebih 80 meter. Akibat kejadian tersebut jalan Angsana Gunung kelir terputus sehingga tidak bisa dilewati kendaraan Roda 2 maupun Roda 4. Untuk sementara jalur dipindahkan melalui jalan rabat beton/jalan Desa penghubung Dusun Angsana ke Dusun Girimulya,” ucapnya.

Ia berpesan kepada warga masyarakat di wilayah hukum Polsek Pamarican untuk selalu waspada di musim penghujan ini. Laporkan apabila terjadi kejadian bencana alam kepada instansi terkait disekitat lokasi.

“Kami minta peran serta masyarakat ketika akan dan pasca terjadinya bencana alam. Sehingga kita semua dapat dengan cepat menanggulanginya guna mengantisipasi terjadinya korban,” tandasnya. Deded. Skr

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top