Kronik polri

Wakapolda Jambi: Pilkada Serentak Khususnya Jambi Kondusif, Termasuk Kabupaten Tanjab Barat

TANJAB BARAT – persbhayangkara.id JAMBI

Usai melakukan pantauan di beberapa Kabupaten yang ada di Provinsi Jambi seperti Kabupaten Bungo, Sarolangun, Batanghari, Tanjabtim, Wakapolda Jambi terakhir memantau situasi kamtibmas di Kabupaten Tanjabbar, Kamis (10/12).

Dengan menggunakan helikopter Wakapolda Jambi Brigjen Pol Yudawan didampingi Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jambi Kombespol Yudha Setyabudi, Kabid TI, dan Karo SDM Polda Jambi.

Kedatangan Wakapolda Jambi Brigjen Pol Yudawan disambut langsung oleh Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro SIK, Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan lansung menuju warung kopi OK bersama Tim sukses Paslon Kepala Daerah.

Dalam pertemuan tersebut, Jendral Bintang Satu tersebut menyampaikan hal yang sama kepada masing-masing tim sukses, Paslon dan masyarakat untuk tetap tenang dalam menunggu hasil penghitungan suara nantinya.

” Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat, Paslon dan Tim sukses yang telah melaksanakan pilkada secara aman, damai,” ujarnya.

Saat ini kita tinggal menunggu hasil dari pilkada serentak usai pencoblosan kemarin (Rabu,09/12), ujar Jendral Bintang Satu tersebut.

Banyak survey yang menyatakan dalam penghitungan cepat (Quick count), akan tetapi kita harus sabar dalam menunggu hasil resmi dari KPU hingga rapat pleno, sambungnya.

Kami dari Polri dan TNI tidak bisa bekerja sendiri dalam pengamanan pilkada serentak tanpa adanya dukungan dari masyarakat untuk mengamankan pilkada itu sendiri, lanjutnya.

Siapapun nanti yang akan menjadi pemenang itulah pilihan masyarakat untuk menjadi kepala daerah, dan jika ada pelanggaran pilkada nantinya bisa dilaporkan sesuai mekanisme yang ada, ungkap Jendral Bintang Satu tersebut.

Tetap jaga kamtibmas di wilayah kita sendiri, jangan lupa untuk tetap menjaga protokol kesehatan penanganan Covid-19, dan jangan mudah terprovokasi, tutup Wakapolda Jambi Brigjen Pol Yudawan. (S/dd)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top