Kronik polri

Kapolda Jatim Bersama Forkopimda Jatim Gelar Rapat Koordinasi Tim Desk Pilkada Provinsi Jatim di Pendopo Sidoarjo

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Nico Afinta bersama Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim serta Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, serta Forkopimda Jawa Timur, Gubernur Jawa Timur, Wakil Gubernur dan Pangdam V Brawijaya, Senin (7/12/2020) malam, menghadiri Rapat Koordinasi Tim Desk Pilkada Provinsi Jawa Timur, yang dilaksanakan di Pendopo Delta Wibawa, Kabupaten Sidoarjo.

Dalam kegiatan tersebut selain dihadiri oleh Forkopimda Jawa Timur, juga dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Sidoarjo. Pj Bupati Hudiono, Kapolresta Sidoarjo, Dandim Sidoarjo, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) serta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sidoarjo.

Dalam sambutannya Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Nico Afinta menyebutkan, Pilkada Serentak di Jatim bisa dikatakan sukses ada tiga hal, yang pertama partisipasi masyarakat tinggi, berikutnya protokol kesehatan terjaga dan pilkada berlangsung aman.

Sementara masing-masing punya tugas dan tanggung jawab, kita semua sudah melalui tahapan pemilu sampai pada pencoblosan. Sehingga bergantung pada sinergitas serta komunikasi yang baik. Mulai dari Pemerintah Daerah, serta penyelenggara pilkada KPU dan Bawaslu.

“Pilkada Serentak di Jatim bisa dikatakan Sukses jika partisipasi masyarakat di pilkada tinggi, protokol kesehatan terjaga dan pilkada berlangsung aman. Tiga hal ini harus dilakukan agar pilkada serentak di jatim aman, damai dan sehat,” kata Kapolda Jatim, usai rapat di pendopo delta sidoarjo, Senin (7/12/2020) malam.

Sehingga harapan kedepan pilkada serentak di Jatim nantinya bisa berjalan aman, damai dan sehat. Sehingga TNI/ Polri harus Sinergi dan Kolaborasi dengan Pemerintah Daerah. “Seluruh jajaran harus sinergi dan kolaborasi dengan baik, sehingga harapan kita semua, pilkada bisa berlangsung aman,” harapnya.

Usai menggelar Rakor di Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo, Forkopimda Provinsi Jatim meninjau persiapan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Magersari, Sidoarjo.

Sementara itu Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyebutkan, bagaimana kami semua punya komitmen didalam menyelenggarakan Pilkada Serentak dengan aman, damai, kondusif dan jangan sampai ada klaster pilkada.

“Forkopimda Jatim mulai Pemerintah Provinsi, Kapolda dan Pangdam V Brawijaya, semua punya komitmen dalam penyelenggaraan Pilkada Jatim berjalan aman, damai, kondusif dan tidak ada klaster pilkada,” ucap Khofifah.

Sementara itu Forkopimda Jatim kondisi saat ini sangat Solid untuk bisa memberikan supoort untuk pilkada serentak di 19 Kabupaten/ Kota. Mulai dari Kapolda, Pangdam V Brawijaya, Kajati, serta Ketua KPU dan Bawaslu. Dan memastikan Pilkada Serentak bisa termonitor dengan baik dan menghasilkan yang terbaik untuk setiap masing-masing daerah.(sult/hms)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top