Kronik polri

Kabid Humas Polda Kalteng Lepas Pendistribusian Logistik Pilkada di Kobar

KOTAWARINGIN BARAT – persbhayangkara.id KALTENG

Kabid Humas Polda Kalteng Kombespol Hendra Rochmawan selaku Pamatwil Polres Kobar, melepas keberangkatan tim pendistribusian logistik pemilu gubernur dan wakil gubernur Provinsi Kalteng untuk TPS, Senin (7/12/2020) sore.

Pelepasan pendistribusian logistik tersebut dihadiri juga Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu setempat usai apel pergeseran pasukan di Taman Kota Manis Pangkalan Bun, Jalan HM Rafi’I, Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Kabupaten Kobar.

Kabid Humas melalui Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah menjelaskan, logistik termasuk surat suara dan perlengkapan pada saat pemungutan suara sudah mulai didistribusikan sejak dua hari yang lalu dan diawali dari kecamatan yang terjauh.

“Untuk hari pertama pendistribusian kami tujukan ke kecamatan terjauh, diantaranya Kecamatan Arut Utara dan Kecamatan Kumai, kemudian berlanjut ke kecamatan lainnya dengan urutan menurut jarak tempuh dan sulitnya medan,” jelasnya.

Dirinya mengatakan bahwa bila tidak ada kendala dilapangan , dipastikan pendistribusian logistik bisa berjalan tepat waktu dan telah sampai di TPS sebelum waktu pencoblosan.

Dan tentu pelaksanaan Pendistribusian logistik kali ini harus berjalan lancar dan aman sehingga surat suara dan logistik lainnya bisa sampai tepat waktu dan masyarakat bisa memberikan hak suaranya pada tanggal 9 Desember mendatang.

Selain itu, Devy mengingatkan bahwa potensi kerawanan saat pendistribusian logistik harus benar benar diperhitungkan secara baik, karena wiiayah Kobar khususnya Kecamatan Kumai yang memiliki Medan yang sangat sulit dan melitasi daerah perairan.

“Kerja sama semua pihak sebagai sebuah sistem yang kompak harus diperkuat agar bisa mendukung kelancaran pendistribusian logistik kali ini,” ujar Kapolres. (dns/4b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top