Kronik polri

Kesadaran Masyarakat Meningkat, Kapolresta Sidoarjo Berharap Jangan Kendor

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Operasi yustisi disiplin protokol kesehatan, khususnya penggunaan masker oleh masyarakat yang berada di luar rumah semakin gencar dilakukan personel gabungan TNI,Polri dan Satpol PP di wilayah Kabupaten Sidoarjo.

Di saat ramainya lalu lintas saat akhir pekan, personel gabungan tersebut melakukan operasi yustisi penggunaan masker ke sejumlah pengendara, pejalan kaki dan masyarakat yang sedang ada di warkop. Operasi berlangsung pada Sabtu (5/12/2020) malam di sekitar Janti, Waru.

Puluhan orang tak bermasker pun terjaring razia, dan harus dilakukan tindakan di tempat yakni di depan perumahan Graha Tirta Waru. Di lokasi juga hadir Kapolresta Sidoarjo, Wakapolresta Sidoarjo, Kepala Satpol PP Sidoarjo, Kapolsek Waru serta Danramil Waru.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji mengatakan, jumlah warga yang terjaring operasi masker ini relatif sedikit dibandingkan saat operasi awal-awal pandemi Covid-19 lalu. Ini menunjukkan kesadaran warga pentingnya penggunaan masker saat keluar rumah semakin tinggi.

Ia juga berharap, warga terus menjaga disiplin protokol kesehatan, terutama saat pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 nanti. Tujuannya agar jangan sampai terjadi kemungkinan adanya klaster pilkada. Tren positif juga berhasil saat masa kampanye, hingga tidak terjadi lonjakan Covid-19 di Sidoarjo selama masa tersebut.

“Jangan kendor, terus semakin disiplin mematuhi protokol kesehatan, keluar rumah ya harus pakai masker juga selalu jaga jarak,” pesannya.

Selain saat ini rutin melakukan operasi yustisi disiplin protokol kesehatan, Polresta Sidoarjo juga terus melakukan sosialisasi dan patroli jelang Pilkada serentak 2020. Agar situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Sidoarjo tetap aman, damai dan kondusif.(sult/hms)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top