Liputan Seputar TNI

Yonif 725/Woroagi Sabet 3 Medali, Bawa Kodam XIV/Hasanuddin Runner Up di Kejurnas Karate

KENDARI – persbhayangkara.id SULAWESI TENGGARA

Ikuti kejuaraan Nasional Karate antar Mahasiswa dan TNI-POLRI Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Cup Virtual 2020, tim perwakilan Kodam XIV/Hasanuddin jadi juara umum ke 2 dengan hasil 1 Medali Emas dan 2 Medali Perak.

Hal tersebut diungkapkan oleh Perwira Seksi (Pasi) Intel Yonif 725/Woroagi Lettu Inf Fuad, S.T.Han., di Mako Yonif 725/Woroagi Ds. Rambu-rambu Jaya, Kec. Ranomeeto, Kab. Konawe Selatan. Kamis, (3/12/2020).

“Yonif 725/Woroagi mengirimkan 3 (Tiga) orang perwakilan di dalam Tim Kodam XIV/Hasanuddin guna mengikuti kejuaraan Nasional Karate antar Mahasiswa dan TNI Polri UNJ Cup. Virtual 2020 yang dilaksanakan pada Minggu, (29/11/2020) lalu di Sasana Bela Diri Yonif Raider 700/Wyc, diantaranya Serda Khairil Anwar, Prada Alfa Widyarto Prong dan Prada Rein Damapoli,” terang Fuad.

“Pada Rabu, (2/12/2020), saat pengumuman, mereka berhasil meraih dan menyumbangkan 1 Medali Emas dan 1 Medali Perak pada kategori Kata Beregu Putra, sedangkan 1 Medali Perak lagi berhasil disumbangkan oleh Serda Khairil pada kategori Kata Perorangan Putra,” lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 725/Woroagi Mayor Inf Muhammad Amin, A.IP., mengungkapkan rasa bangganya atas pencapaian yang dilakukan oleh prajuritnya.

“Saya sangat bangga atas apa yang dicapai oleh prajurit-prajurit Woroagi, karena atas jerih payahnya membuat satuan tercinta ini menjadi sangat membanggakan, yang pertama Serda Dirhamsyah meraih Medali Perak pada Kejurnas Kempo, kemarin juga ada Kopda Taqwa yang berhasil meraih Medali Perunggu dan Harapan 1 pada kejuaraan Renang antar kabupaten Sulawesi Tenggara dan sekarang lebih membanggakan lagi karena berhasil menyumbangkan 1 Medali Emas dan 2 Medali Perak pada Kejurnas Karate antar Mahasiswa dan TNI POLRI UNJ Cup. 2020,” ujar Muhammad Amin.

“Saya yakin semua prajurit Yonif 725/Woroagi mempunyai potensi-potensi yang bisa membuat satuan tercinta ini menjadi terkenal melalui prestasi yang gemilang, untuk itu saya berharap jadikan ini sebuah motivasi bagi kita semua untuk terus membuat satuan tercinta ini menjadi satuan yang dibanggakan khususnya oleh masyarakat Sulawesi Tenggara,”tutupnya.

Untuk diketahui regu yang meraih Medali Emas kategori Kata Beregu Putra diantaranya Serda Khairil (Yonif 725), Prafa Alfa (Yonif 725) dan Prakka Nurhaqqu (Kodim 1428/Mamasa, Rem 142/Tatag), Peraih Medali Perak kategori Kata Beregu Putra yaitu Serda Ramli (Denmadam XIV/Hasanuddin), Serda Yobel (Yonkav 10/Mendagiri) dan Prada Rein (Yonif 725) sedangkan peraih Medali Perak kategori Kata Perorangan Putra diraih oleh Serda Khairil Anwar (Yonif 725). (3/12/2020).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top