Liputan Seputar TNI

Jalin Silaturahim Antara Kodim 0806/Trenggalek dengan Media Se- Kabupaten Trenggalek

Dandim 0806/Trenggalek, Letkol Arh Uun Samson Sugiharto, SIP, MIPol

TRENGGALEK – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Setelah empat bulan menjadi orang nomor satu di jajaran Komando Distrik Militer 0806/Trenggalek, Letkol Arh Uun Samson Sugiharto, S.IP, M.I.Pol, mengadakan acara santai dengan awak media, yaitu cofee morning di ruang rapat Makodim 0806/Trenggalek, Kamis (3/12/2020).

Lulusan Akademi Militer tahun 2001 tersebut, menginginkan adanya kerjasama antara Kodim 0806/Trenggalek dengan media yang ada di Kabupaten Trenggalek, baik media cetak, media elektronik, dan media siber atau daring.

“Saya orang asli Ponorogo. Desa saya berbatasan dengan Kecamatan Pule Kabupaten Trenggalek. Setelah berkarir selama dua puluh tahun di Militer, saya di percaya oleh pimpinan, menjadi Komandan di Dim 0806/Trenggalek,” kata Uun, membuka sambutannya.

Kodim 0806 / Trenggalek belum ada bagian penerangan semacam humas yang memberikan pernyataan, berita, dan informasi terkait kegiatan yang telah berlangsung atau pun yang akan dilaksanakan kepada awak media.

“Kami belum memiliki divisi itu. Namun, masih tahap kerangka. Kalau Korem sudah ada. Di Kodim 0806/Trenggalek belum ada PenDim.”

Ke depannya, kami akan mengajukan kepada pimpinan agar kegiatan di Kodim, oleh insan pers dapat di ekspose di medianya masing-masing.

“Harapannya, agar masyarakat Trenggalek tahu apa saja kegiatan anggota TNI di Makodim 0806/Trenggalek,” jelasnya.

Dikatakannya lebih lanjut, bahwa covid-19 itu benar adanya.

“Danramil Watulimo sekarang terkena covid-19. Telah dirawat di RSUD dr. Soedomo selama lima hari, kemudian dirujuk ke RS Dolopo Madiun. Dan anaknya Bataud Koramil Kota, juga terkena covid-19, di rawat di RSUD dr. Soedomo Trenggalek.”

Entah terkena dari mana, kita pun belum tahu, terangnya.

Untuk pilkada tahun 2020 ini, kami bersama-sama dengan unsur forkopimda, berharap agar aman dan damai.

“Pemerintah berharap tingkat partisipasi masyarakat dalam pilkada serentak lanjutan tahun 2020 ini diatas 68%,” pungkasnya.

(bud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top