Liputan Lintas Nasional

Pemkab Barito Kuala Adakan Jumpa Pers dalam Rangka Menyambut Hari Jadi ke- 61 Tahun 2021 dengan Tema “Pelayanan Publik”

Poto/// Yuday bersama Bupati Barito kuala HJ.NOORMILYANI, SH

BARITO KUALA – persbhayangkara.id KALIMANTAN SELATAN

Kabupaten Barito kuala adalah satu kabupaten yang berada dibibir ibu kota propinsi Kalimantan selatan dan juga berbatasan langsung dengan propinsi Kalimantan tengah tepatnya dengan kecamatan Anjir pasar diwilayah Barito kuala dan Kecamatan kapuas timur dikabupaten Kapuas dalam wilayah propinsi Kalimantan tengah.

Kabupaten Barito kuala mempunyai 201 Desa dan kelurahan sedangkan untuk kecamatan berjumlah 17 (tujuh belas kecamatan)

Dan mayoritas masyarakatnya bekerja sebagai petani.

Dengan memasuki usianya ke 61 tahun tepatnya di tgl 4 Januari 1960 adalah hari Lahirnya kabupaten Barito kuala.
oleh sebab itu setiap tanggal 4 Januari setiap tahunnya diperingati sebagai hari Dirgahayu Kabupaten Barito Kuala Untuk Tanggal 4 Januari mendatang memasuki usianya yang ke – 61 tahun

Kabupaten yang berjuluk dengan nama SELIDAH ini dipimpin oleh Bupatinya seorang perempuan yang bernama HJ.NOORMILYANI SH mantan ketua DEWAN PROPINSI setempat istri dari Bupati Barito kuala yakni H.Hasanudin Murad SH. Bupati dua periode dari partai Golkar.

Sedangkan wakilnya bernama H.Rahmadiannoor,ST terlahir dengan background tehnis.

Dengan serasi dan seiramanya antara Bupati dengan wakilnya maka salah satu penyebab Kabupaten ini bisa mengejar ketertinggalan dan sudah jauh maju dari sebelumnya sesuai dengan mottonya “SETARA’
Sedangkan untuk kursi legislatifnya yang berjumlah 35 orang saat ini yang menjadi pimpinan dewan ada 3 orang yakni,Saleh sebagai ketua,Agung wakil ketua dan Bunda Arpah sebagai wakil ketua.

Ada yang teristimewa lagi bahwa kabupaten ini sudah menjadi Tradisi setiap mau menyambut Hari jadi pasti akan mengadakan Acara Jumpa pers ,dengan mengundang para jurnalis baik itu dari media lokal apalagi media nasional dan para pejabat vertikal maupun para kepala dinas setempat juga dipastikan akan hadir seperti tahun tahun sebelumnya.

Hal ini dikemukakan oleh beberapa tokoh Batola mantan Dewan setempat dengan Yuday dimarabahan ibukota Barito kuala selasa 1 Desember 2020 sedangkan untuk perihal pemberitahuan undangan untuk jumpa pers dari Humas pemkab untuk yuday ketua forum jumpa pers Kalimantan selatan (FJPK) Batola esok selasa tgl 2 jam 9 di Aula milik pemkab Barito kuala.

Dengan tema “Pelayanan publik” kata kabaghumas melalui upik yang akrab disapa salah seorang staf dibagian humas sekretariat pemkab Barito kuala via ponselnya. (Yuday)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top