Kronik polri

Operasi Yustisi dan Penegakan Protokol Kesehatan di Wilayah Kecamatan Manyar

GRESIK – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Pada hari Selasa tanggal 01/12/20,sekitar jam pukul 12.30 wib bertempat di Jalan Raya Sukomulyo Desa Sukomulyo Kecamatan Manyar Kabupaten Gresik telah berlangsung dilakukan penindakan operasi yustisi masker dan penindakan Prokes bagi warga masyarakat yang tidak menggunakan masker,operasi tersebut terdiri dari gabungan TNI/Polri dan Satpol PP,dengan penegakan protokol kesehatan.

“Dalam giat operasi yustisi dan penegakan protokol kesehatan dipimpin langsung oleh,Ipda M. Yasin( Wakapolsek Manyar ),beserta anggita jajarannya 4 Personel Polsek Manyar,juga 3 Personel Koramil Manyar,dan 2 Personel Satpol PP Kecamatan Manyar.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto SH,S.I.K,M.M,akan selalu terus menginstruksikan kepada jajarannya agar operasi yustisi masker atau Prokes digalakkan,laksanakan upaya dan usaha antisipasi pencegahan Covid 19 di wilayah hukum Polres Gresik /Polsek Manyar Kabupaten Gresik.

Pelaksanaan giat operasi yustisi dan penegakan protokol kesehatan dilaksanakan serentak di wilayah Kabupaten Gresik dengan pertimbangan dapat memberikan pemahaman kepada seluruh masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan didalam masa pandemi Covid-19,sesuai Instruksi Presiden RI Nomor 6 tahun 2020 tentang Peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Wabah Virus Corona.

Perda Gubernur Jatim Nomor 2 Tahun 2020 tentang Perubahan atas Perda Provinsi Jatim nomor 1 tahun 2019 tentang penyelenggaraan ketertiban umum dan perlindungan kepada masyarakat,Perbup Gresik Nomor 22 Tahun 2020 tentang Pedoman masa transisi menuju tatanan normal baru pada kondisi pandemi Virus Corona (Covid-19).

Alhasik jam pukul 12.30 wib operasi yustisi dan penegakan protokol kesehatan dengan sasaran masyarakat yang beraktifitas di wilayah Manyar Gresik, yang tidak menggunakan masker sesuai protokoler kesehatan. Kepada pelanggar diberikan himbauan serta diberikan sangsi,penindakan push up ada 3 orang,teguran lisan ada 7 orang,dan tindak tipiring nihil,tindakan sosial juga nihil. Tiba tepat jam pukul 13.30 Wib pelaksanaan giat Operasi Yustisi dan Penegakan Protokol Kesehatan di Wilayah hukum Polsek Manyar Gresik telah selesai dilaksanakan, selama giat berlangsung berjalan dengan lancar aman dan kondusif. (sult/hms)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top