Liputan Seputar TNI

Mayor Laut (K) drg.Thomas Atmaja Adi,Sp.KG Jabat Komandan Sekesal Makassar Kodikdukum Kodiklatal

MAKASSAR – persbhayangkara.id SULAWESI SELATAN

Sekolah Kesehatan Angkatan Laut (Sekesal) Makasar yang berada dibawah Pusat Pendidikan Kesehatan (Pusdikkes) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Kodiklatal memiliki Komandan baru setelah dilaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Letkol Laut (K/W) drg.Sweeta Artsiana Dewi,M.Kes kepada Mayor Laut (K) drg.Thomas Atmaja Adi,Sp.KG, Selasa, (1/12/2020).

Prosesi Sertijab yang dipimpin langsung Komandan Kodikdukum Kolonel Laut (E) Gunawan Tri Atmojo, S.T., M.A.P tersebut dilaksanakan di Aula Sekesal Makasar. Hadir dalam acara tersebut Komandan Pusdikkes, Aspers Lantamal VI Makassar, Kabagminlog Pusdikkes, Komandan Sesuskes, Komandan Sekesal Surabaya, Komandan Sekesal Jakarta, Kaladokgi Yos Sudarso dan Kadiskes Lantamal VI.

Mayor Laut (K) drg.Thomas Atmaja Adi,Sp.KG sebelum menjabat Komandan Sekesal Makasar menjabat Kasubag Kesla Rumkital Marinir EWA Pangalila Gunungsari Surabaya, sedangkan Letkol Laut (K/W) drg.Sweeta Artsiana Dewi,M.Kes selanjutnya mendapat amanah menempati jabatan Kasubdis Kesum Diskes Koarmada II.

Komandan Kodikdukum Kodiklatal Kolonel Laut (E) Gunawan Tri Atmojo, S.T., M.A.P dalam sambutanya menyampaikan bahwa kegiatan sertijab merupakan bagian dari rangkaian “Tour Of Duty” dan “Tour Of Area” di lingkungan TNI Angkatan laut yang menggambarkan dinamika pembinaan personil dengan harapan pergantian pejabat ini mampu menyegarkan organisasi.

Lebih lanjut disampaikan bahwa Komandan Sekesal Makasar adalah pembantu pelaksana Utama Komandan Pusdikkes Kodikdukum Kodiklatal dalam melaksanakan, mengawasi dan mengendalikan pembinaan kegiatan belajar mengajar di Sekesal yang meliputi operasi pengajaran, pengasuhan serta melaksanakan pembinaan seluruh jajaran kekuatanya termasuk sarana dan prasarana pendukungnya.

Adapun sekolah ini mempunyai tugas pokok mencetak kader-kader prajurit Korps Kesehatan yang profesional sehingga tugas dan fungsi sebagai lembaga pendidikan dapat tercapai hasil optimal dan mampu memenuhi Sumber daya manusia kesehatan yang berkualitas secara intelektual maupun moral.

Kepada para staf Sekesal Makasar Dankodikdukum mengucapkan terimakasih atas dukungan yang diberikan kepada pejabat lama, begitu juga kepada pejabat yang baru dirinya berharap agar para staf Sekesal makasar memberikan dukungan yang sama. Selain itu dalam proses belajar mengajar tetap menjaga protokol kesehatan terlebih sudah diperbolehkan tatap muka dan selalu menjaga kondisi fisik dan mental agar tetap prima. (Ezl)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top