Kronik polri

Kapolres Muaro Jambi Antisipasi Kerawanan Pilkada Serentak 2020 di Tapal Batas

MUARO JAMBI – persbhayangkara.id JAMBI

Kali ini Kapolres Muaro Jambi mengadakan silaturahmi dengan Tokoh masyarakat Desa Tanjung Lebar Kec. Bahar Selatan Kab. Muaro Jambi terkait potensi Kerawanan Pembangunan TPS di Dusun Tanjung Mandiri Tapal Batas wilayah Kab. Muaro Jambi dengan Kab. Batanghari.

Pada silaturahmi ini Kapolres didampingi
Kasat Lantas Polres Muaro Jambi IPTU M. Firdaus, S.H, Kasat Intelkam Polres Muaro Jambi IPTU Razali, S.H, Kapolsek Sei Bahar IPTU M. Syuaib, Kapolsubsektor Bahar Selatan IPDA Mashuri, Bhabinkamtibmas Desa Tanjung Lebar Aiptu Sudaryo, Babinsa Desa Tanjung Lebar Serda Yosi

Dalam kesempatan silaturahmi ini Kapolres Muaro Jambi AKBP Ardiyanto, S.I.K., M.H menyampaikan
” Tujuan dilaksanakan silaturahmi ini untuk menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif selama Pilkada Serentak tahun 2020.

Pendirian di TPS Kab. Muaro Jambi yang di Tanjung Mandiri Desa Tanjung Lebar berjumlah 3 TPS, dan Adanya klaim dari masyarakat Kab. Batanghari yang menyatakan dilokasi Ds. Tanjung Mandiri jg terdapat masyarakat Kab. Batanghari sebanyak 253 DPT, sampai saat ini Pemerintah Desa Tanjung Lebar belum menerima data tersebut.

Adanya masyarakat Dusun Tanjung Mandiri sebanyak 16 KK yang mengaku pindah kependudukan menjadi warga Kab. Batanghari, namun tetap tinggal di lokasi yang sama di Dusun Tanjung Mandiri.
Sebanyak 253 DPT dari Kab. Batanghari tersebut berasal dari beberapa gabungan Dusun yang menyatakan menjadi Dusun VI Tanjung Mandiri Kesepakatan KPUD Kab. Muaro Jambi, KPUD Kab. Batanghari dan KPU Provinsi Jambi pendirian lokasi TPS Kab. Batanghari berada di KM.35 PT. Asiatic

Untuk saran lokasi pendirian TPS Kab. Batanghari disimpang Paeran akan dikoordinasikan dengan Stakeholder dan penyelenggara Pilkada serentak tahun 2020 Kab. Muaro Jambi dan Kab. Batanghari.
dilaksanakan Pengecekan lokasi simpang Paeran (Lokasi saran Desa Tanjung Lebar pendirian TPS Kab. Batanghari

Kapolres Menyampaikan juga kerawanan Pilkada pada Dusun Tanjung Mandiri Desa Tanjung Lebar, terkait permasalahan batas wilayah Pemerintah Daerah terus berupaya mencari jalan keluar, dihimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat bersabar.

Dan dihimbau kepada seluruh masyarakat Dusun Tanjung Mandiri dan Desa Bungku agar tidak terprovokasi

Kapolres Muaro Jambi AKBP Ardiyanto, S.I.K., M.H juga menyerahkan sembako dan bantuan sarana olah raga volley kepada masyarakat dan pemuda Dusun Tanjung Mandiri Desa Tanjung Lebar Kec. Bahar Selatan ,
(Hms/Dody)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top