Kronik polri

Kapolres Ciamis Baksos, Kunjungi Rumah Hasil Bedah Rumah Tidak Layak Huni

CIAMIS – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra, S.I.K., M.H., melaksanakan kegiatan bakti sosial ke rumah salah satu warga di Desa Mekarmukti, Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (30 November 2020).

Pada kesempatan tersebut, Kapolres didampingi Kapolsek Cisaga AKP Husein Sujana, Kasat Binmas AKP Sep Saefudin, SH., M.M., Kasat Lantas AKP Zanuar Cahyo Wibowo, S.I.K., dan KBO Binmas Ipda M. Basri. Serta para anggota Sat Binmas Polres Ciamis.

Bantuan sosial tersebut diberikan kepada Sumarna warga Dusun Dusun Batununggul Rt.10 Rw.03 Desa Mekarmukti. Bantuan itu berupa perbaikan rumah kasur dan kursi serta sembako untuk digunakan dikediamannya Bapak Sumarna yang baru saja di perbaiki.

Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra, S.I.K., M.H., mengatakan, bakti sosial ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Polri kepada sesama khususnya warga yang membutuhkan di wilayah hukum Polres Ciamis. “Semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk bapak Sumarna, terlebih di tengah keadaan yang tengah diterimanya,” ucapnya.

Kapolres menjelaskan selain menyerahkan bantuan sosial, Polres Ciamis melalui personel Sat Binmas ikut serta bersama masyarakat sekitar bergotong royong melakukan bedah rumah yang tidak layak huni. Pembangunan rumah ini dilaksanakan dengan swadaya masyarakat.

“Alhamdulillah berkat sinergitas Polri dengan masyarakat khususnya Sat Binmas Polres Ciamis dan swadaya bersama akhirnya dapat memperbaiki rumah yang sebelumnya tidak layak huni menjadi layak huni. Semoga kepedulian sesama ini dapat ditularkan di daerah lain, sehingga meratanya kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Sebagai informasi, sebelum pelaksanaan bedah rumah KBO Binmas pada Senin lalu menjenguk bapak Sumarna meninjau keadaan rumahnya. Beberapa hari kemudian mendatangi lagi bersama Kadus untuk membicarakan tentang perbaikan rumah.

Akhirnya pada Sabtu 21 November 2020 hingga hari ini dilakukan pembongkaran sekaligus perbaikan rumah dengan menggunakan swadaya masyarakat. Tepat di hari saat Kapolres Ciamis beserta rombongan menyambangi rumah sudah siap digunakan oleh Bapak Sumarna.
Deded. Skr

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top