Kronik polri

Cegah Penularan Covid-19, Polsek Katingan Kuala Bagikan Masker

KATINGAN – persbhayangkara.id KALTENG

Dalam mencegah penyebaran Covid-19 Polsek Katingan Kuala Polres Katingan, Polda Kalimantan Tengah beserta dengan instansi lain melaksanakan kegiatan pembagian masker gratis kepada warga masyarakat sekitar di pasar Pagatan kecamatan Katingan Kuala .

Kapolres Katingan, Polda Kalteng AKBP Andri Siswan Ansyah, SIK,M.H. melalui Kapolsek Katingan Kuala Iptu Made Suta menjelaskan bahwa kegiatan tersebut guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan membagikan masker kepada warga serta pemasangan brosur pencegahan Covid 19 pada tempat tempat keramaian di kecamatan Katingan Kuala Kabupaten Katingan .

Sebagaimana kita ketahui bersama Covid 19 sudah menjadi pandemi di seluruh negara termasuk Indonesia khususnya di kecamatan Katingan Kuala kabupaten Katingan propinsi Kalimantan tengah dan berdampak pada perekonomian masyarakat serta merubah tatanan dalam kegiatan di luar ruangan.

Kapolsek Katingan Kuala juga mengatakan kegiatan ini juga bertujuan agar warga masyarakat Katingan Kuala lebih sadar dan disiplin dalam menggunakan masker dan dapat membaca brosur yang di pasang di tempat keramaian sehingga dapat meminimalisir penyebaran Covid 19 di kecamatan Katingan kuala terlebih lagi Kecamatan Katingan Kuala masih mendapatkan zona merah Covid 19 di wilayah Kabupaten Katingan .

Dalam kegiatan tersebut Polsek Katingan bersama Forkompinda Kecamatan Katingan Kuala, Koramil dan unsur terkait juga memberikan sosialisasi kepada warga tentang sangsi hukum sosial maupun denda bagi pelanggar protokol kesehatan sesuai dengan Peraturan Bupati Katingan Nomor 53 Tahun 2020 tentang kewajiban memakai masker. (Yo/4b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top