Kronik polri

Kapolda Jambi Sambangi Desa yang Dulu Sempat Konflik di Kabupaten Kerinci

KERINCI – persbhayangkara.id JAMBI

Setibanya di Kabupaten Kerinci dan bersosialisasi terhadap tokoh masyarakat dan tokoh agama, serta masyarakat , Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo SIK dan Rombongan menyambangi dua desa yang sempat bertikai .
29/11 .

Selama kegiatan ini Kapolda Jambi didampingi Kapolres Kerinci AKBP Agung Wahyu Nugroho , Dandim Kerinci Letkol Czi Fitriadi, Dirreskrimum Kombes Pol Yudha Setyabudi, Dir Intelkam Kombes Pol Bondan Witjaksono, Dansat Brimob Kombes Pol Noor Hudaya, Kabinda Brigjen Pol Irawan Davidsyah, Pasi Log Kol Arm Budi Santoso, Dir Binmas Kombes Pol A Ghani.

Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo menyampaikan
“diadakan dialog dengan Depati, pemangku adat dan tokoh masyarakat desa Semerap dan Desa Muak.

Dialog dan membicarakan penyelesaian di desa yang bertikai, akan diambil penyelesaian secara hukum secara resmi, dan hukum adat yang berlaku di suatu wilayah.

Kerinci menjadi agenda awal untuk dikunjungi baru menjabat Kapolda Jambi, karena saya tahu ada hal yang harus diselesaikan.

Saya berkomitmen untuk menyelesaikan sejumlah konflik baik terkait Pilkada maupun sengketa tanah antara masyarakat Semerap dengan masyarakat desa Muak dan pulau sangkar secara dialog dengan para tokoh 3 desa tersebut.

dan akan menginstruksikan ke setiap Subbdirektorat Polda Jambi Kapolres Kerinci dan Pemda untuk menjembatani masyarakat yang ada di Kabupaten Kerinci.

Dan juga hadir disini untuk mendengarkan keluhan aspirasi masyarakat terkait konflik maupun terkait Pilkada Desember mendatang, dan juga menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Kerinci untuk mematuhi protokol kesehatan di mana saat ini kita dalam masa pandemi covid 19 juga untuk. mensukseskan Pilkada yang Aman damai nyaman” pungkas Kapolda
(*/Dody)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top