Seputar TNI & POLRI

Aktifitas Masyarakat di Kampung Tangguh Lodaya Polres Ciamis

CIAMIS – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Kanit Binmas Polsek Cijeungjing Ipda Radius Windu melaksanakan kunjungan ke Kampung Tangguh Lodaya Polres Ciamis Polda Jabar di Desa Karanganyar Kecamatan Cijeungjing Kabupaten Ciamis Jawa Barat, Minggu siang (29 November 2020).

Peninjauan ini dilakukan untuk melihat aktifitas yang dilakukan masyarakat di lokasi Kampung Tangguh Lodaya Polres Ciamis dalam upaya ketahanan pangan ditengah situasi pandemi Covid-19. Mulai dari aktifitas bercocok tanam para petani hingga melihat petani pembesar ikan lele.

Kapolsek Cijeungjing AKP ROESDIANA mengatakan program Kampung Tangguh ini digencarkan Polri melalui Polda dan kemudian diteruskan serta diimplementasikan diseluruh jajaran Polrestabes/Polresta/Polres di Indonesia. Program ini bagian dari implementasi program ketahanan pangan yang terus digercarkan Pemerintah di tengah situasi pandemi Covid-19.

“Semoga dengan di galakannya Kampung Tangguh Lodaya ini dapat menumbuhkan kemandirian masyarakat dalam menjaga ketahanan pangan ditengah pandemi Covid-19. Dengan cara sederhana seperti memanfaatkan lahan kosong yang ada disekitar rumah masing-masing menjadi lahan produktif,” katanya.

Ipda Radius Windu menuturkan, tidak hanya monitoring saja, juga menyampaikan himbauan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Dengan cara menerapkan protokol kesehatan yang 3 M.

“Cegah Covid-19, ingat selalu 3M, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak serta tidak berkerumun. Ini semua sebagai upaya bersama memutus rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya. (Hms/Red)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top