Liputan Lintas Nasional

Pospera Kabupaten TTS Menggelar Rakercab I di Akhir Tahun 2020

TIMOR TENGAH SELATAN – persbhayangkara.id NTT

Rapat Kerja Cabang (Rakercab) DPC Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Kabupaten Timor Tengah Selatan, Provinsi NTT, yang kali pertama akan digelar selama 2 hari dan berlangsung di Desa Toineke, Kecamatan Kualin, Senin dan Selasa, 30 Nov – 01 Desember 2020

Rakercab akan diikuti seluruh pengurus DPC Pospera Kabupaten TTS, PAC serta Koordinator Desa. Program-program kerja di tahun 2021 dan pendidikan kader menjadi pembahasan utama Rakercab, dengan tema “Kuat, jika Bersama, kita bisa jika bersatu”.

Ketua DPC Pospera Kab. TTS, Yerim Yos Fallo mengatakan, acara Rakercab ini merupakan kegiatan perdana yang dilaksanakan bersama seluruh pengurus PAC dan Koordinator Desa yang tersebar di Kabupaten TTS. “Tujuannya untuk membangun kesolidan dan koordinasi di antara DPC, PAC dan KORDES Pospera se- Kabupaten TTS dalam menentukan arah perjuangan pospera” papar dia.

Menurutnya, Rakercab serupa ini akan diagendakan rutin tiap tahun agar bisa menghasilkan program-program Pospera serta menghasilkan kader-kader Pospera yang progresiv dan memiliki integritas dalam mengemban tugas sebagai pengurus pospera. Ia yakin dan optimis, ke depan pengurus DPC Pospera akan melahirkan generasi aktivis yang berintegritas.

Sementara itu, Ketua DPD Pospera Provinsi NTT Karunia Meianto Lily berharap, agar Rakercab ini, seluruh pengurus DPC Pospera Kab. TTS, bisa menyusun program kerja yang tepat bagi kebutuhan rakyat dan “terpenting terus mengadvokasi persoalan rakyat, karena kehadiran kita di tengah rakyat, untuk menjadi mata, telinga, mulut dan hati untuk rakyat.

Rakercap perdana ini, POSPERA TTS juga mengundang Bupati TTS, Wakil Bupati TTS, Kapolres, DANDIM TTS, Kapolsek, Camat, Kepala Desa dan Masyarakat adat kualin, tujuannya untuk menjalin koordinasi diantara pemerintah dalam semangat untuk membangun masyarakat yang adil dan sejahtera.

(Yustaf Siki/Tim)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top