Kronik polri

Kapolda Jatim Mengucapkan Selamat Atas Terpilihnya Kiai Jawa Timur Sebagai Ketua MUI Pusat

JAWA TIMUR – PERSBHAYANGKARA.ID

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr Nico Afinta, beserta pejabat utama dan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, mengucapkan selamat kepada KH Miftachul Akhyar atas terpilihnya sebagai Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk periode 2020-2025 dalam Musyawarah Nasional (Munas) MUI ke X yang berlangsung 25 – 27 November 2020.

KH Miftachul Akhyar merupakan tokoh ulama yang lahir dan besar di Jawa Timur. Beliau lahir pada tanggal 1 Januari 1953. Beliau merupakan seorang Ulama dan Rais ‘Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) periode 2018-2020. Beliau juga merupakan ulama yang di segani oleh masyarakat Jawa Timur. Selain itu, kiai sepuh tersebut juga merupakan pengasuh Pondok Pesantren Miftachus Sunnah Surabaya.

Kapolda jatim, bersama pejabat utama mengucapkan selamat atas terpilihnya KH Miftachul Akhyar untuk mengemban amanah baru.

“Saya Kapolda Jawa Timur, mengucapkan selamat atas terpilihnya kiai sepuh asal Jawa Timur, KH Miftachul Akhyar Akhyar, pengasuh Pondok Pesantren Miftahusunnah Surabaya, atas terpilihnya sebagai ketua MUI pusat periode 2020-2025 dalam Musyawarah Nasional (Munas) MUI ke X,” ucap Kapolda Jatim Irjen Pol Dr Nico Afinta, pada Sabtu (28/11/2020)

Dengan terpilihnya ketua MUI yang baru ini, harapan besar dari masyarakat Jawa Timur dan Indonesia pada umumnya, dapat membawa perubahan baik untuk Indonesia sebagai penyampaian pesan pada semua umat, bahwa Islam adalah rahmatan lil alamin.

Apa yang beliau juga sampaikan dalam pidatonya yaitu bahwa dakwah ulama harus mengedepankan kasih sayang. Hal tersebut akan menjadi sesuatu yang dalam dan sejuk, yang kita harapkan bersama ulama yang ada di Indonesia akan menguatkan persatuan dan persaudaraan kita sebagai warga bangsa dan negara. (Hms/Sulton)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top