Seputar TNI & POLRI

DirresKrimsus Polda Jambi Patroli Udara Pantau Karhutla, Kasus Karhutla Menurun di 2020

JAMBI – PERSBHAYANGKARA.ID

Dengan hampir masa berakhirnya kegiatan penanganan karhutla di Provinsi Jambi , kembali pihak Pemerintah Provinsi Jambi yakni Gubernur Jambi PJS Gubernur Jambi Ir Restuadi Daud dan Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli SIP MM juga dari Polda Jambi yakni DirresKrimsus Kombes Pol M Edi Faryadi serta Ketua BPBD Provinsi Jambi Bachyuni Deliansyah, bersama sama memantau karhutla dengan menggunakan helikopter .pada Sabtu 28/11 pukul 12.30 wib berkumpul di Posko Penanggulangan Bencana Alam Provinsi Jambi Teminal lama Bandara lama Sultan Thaha Jambi.

Pada konferensi pers DirresKrimsus Polda Jambi Kombes Pol M Edi Faryadi, menyampaikan kepada awak media bahwa
“Untuk keberhasilan sebenarnya bukan dari satu titik , asap digital hanyalah merupakan sarana pembantu, alat untuk melihat secara visual , secara rill, daripada ada nya asap dan juga api,

Semua ini berkat sinergi masyarakat TNI dan Polri, adanya satu keinginan untuk memadamkan asap dan api jangan Jambi seperti dulu .

Koordinasi antara Gubernur Jambi, KOREM 042 dan Polda Jambi
akan membuat Rodmed dari Januari sampai Desember, akan dilakukan dan dikaji , kedepan dan tidak saling menyalahkan siapa yang tidak bekerja.

Untuk Aplikasi Asap Digital sudah ada15 titik, dan itu berkelanjutan

Untuk tersangka pelaku karhutla di tahun 2019, ada menangani 45 kasus karhutla, dengan 60 tersangka , dengan luas 5000 ha .

Dan menurun pada tahun 2020, hanya ada 13 kasus, dengan 45 tersangka, untuk luasan 191 ha, dan smeya pelaku merupakan perorangan bukan dari pihak perusahaan ungkap DirresKrimsus.

Jadi kita berharap ini menjadi landasan bagi perusahan , untuk aktif menyiapkan sarana dan prasarana pencegahan dan penangganan karhutla di Provinsi Jambi. (Dody)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top