Kronik polri

Polsek Situraja Laksanakan Kegiatan Ops Yustisi Penggunaan Masker Guna Antisipasi Penyebaran Covid- 19

SUMEDANG – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Pelaksanaan Kegiatan Ops Yustisi Penggunaan Masker / Penerapan Sanksi Administratif Terhadap Pelanggaran Tertib Kesehatan dalam Pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Penanggulangan Covid-19 di Kecamatan Situraja Kabupaten Sumedang.

Pada hari Jumat tanggal 27 November 2020, bertempat di jalan Raya Cicapar Kecamatan Situraja kabupaten Sumedang telah dilaksanakan Kegiatan Ops Yustisi Penggunaan Masker / Penerapan Sanksi Administratif Terhadap Pelanggaran Tertib Kesehatan Dalam Pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Penanggulangan Covid-19 di Kecamatan Situraja Kabupaten Sumedang.

Dalam Kegiatan operasi tersebut dipimpin oleh Kasi trantib Kecamatan Situraja, Yeyet Ruhiat serta melibatkan dari team Personel gabungan Polsek Situraja, dari Anggota Koramil Situraja dan Anggota Satpol PP Situraja dengan kuat personil dari POLRI sebanyak 2 orang Personel, dan dari TNI 2 orang Personel, dari POL PP 5 orang Personel, dan dari DINKES 1 orang personel.

Adapun sasaran dalam kegiatan tersebut yaitu para pengguna jalan dan warga masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 dengan tidak menggunakan masker dan bagi warga masyarakat yang melanggar dikenakan sanksi baik teguran lisan maupun tertulis.

Hasil kegiatan tersebut terdapat 5 (lima) Orang pelanggar yang tidak menggunakan masker, kemudian pelanggar tersebut di berikan sanksi berupa Sanksi tertulis serta diberikan edukasi tentang Perbub No. 74 tahun 2020.

Bahwa Kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai dengan Peraturan Bupati (Perbup) No. 74 Tahun 2020 Tentang Penerapan Sanksi Administratif Terhadap Pelanggaran Tertib Kesehatan dalam Pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) guna mengantisipasi / mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) di wilayah Kabupaten Sumedang. DEDED,Skr

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top