Liputan Lintas Nasional

Menteri PAN RB dan Gubernur Sumatera Selatan Safari Sholat Jum’at

Di Masjid Baitussalam Perum GSS OPI Jakabaring Palembang

PALEMBANG – persbhayangkara.id SUMATERA SELATAN

Gubernur Sumatera Selatan H Hermanderu bersama Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (PAN RB) Tjahyo Kumolo mengadakan safari sholat jum’at bertempat di masjid Baitussalam Perumahan Griya Sumsel Sejahtera (GSS), yang merupakan salah satu perumahan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Sumsel, OPI Jakabaring Palembang,


Rombongan tersebut sebelumnya terlebih dahulu melaksanakan peresmian MAL Pelayanan Publik Kota Palembang.

Dalam kesempatan acara tersebut di hadiri juga oleh Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Eko Indra Heri S bersama jajarannya.

Dalam kesempatan Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru safari sholat jum’at ini merupakan kegiatan rutin dilaksanakan, sejak 15 tahun yang lalu dengan bekeliling di berbagai masjid yang ada di luar Sumsel.

Kegiatan safari sholat jum’at ini sudah biasa saya laksanakan di setiap hari jum’at keliling, baik di daerah maupun di luar kota Palembang, jelasnya.

Dalam kesempatan itu pula pengurus Masjid Baitussalam IPDA H. Usman menyampaikan bahwa masjid ini telah di bangun sejak 2017 yang lalu, pembangunan masjid ini murni dari swadaya masyarakat.

Untuk saat ini pembangunanya baru mencapai kurang lebih 70 persen, namun masjid ini sudah bisa digunakan untuk beribadah sholat.

Dalam kesempatan itu pula Gubernur Sumsel H. Herman Deru juga memberikan bantuan untuk menyelesaikan pembangunan masjid Baitussalam, di antaranya pemasangan pelapon.

Hadir pada acara tersebut Fokopinda Provinsi Sumsel, dan Walikota Palembang serta kepala OPD di Lingkungan Propinsi Sumsel dan Pemkot Kota Palembang. (Maidi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top