Liputan Seputar TNI

Kasrem 042/Gapu Hadiri Sertijab Kepala BPK RI Perwakilan Jambi

JAMBI – PERSBHAYANGKARA.ID

Badan pemeriksa keuangan BPK perwakilan Provinsi Jambi menyelenggara kan acara serah terima jabatan kepala perwakilan pada Kamis 26 November 2020, pengesahan Sertijab Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Jambi ini Kepada Rio Tirta tertanggal 12 November 2020 berdasarkan Keputusan Sekjen BPK RI nomor 183/K/X-X.3/11/2020.

Serah terima Jabatan Kepala BPK RI, yang semula di jabat oleh Yuan Candra Djaisin SE MM,AK,CA,CPA,CSFA telah menjabat sejak Februari 2020 hari ini Kamis 26/11 pukul 14.00 wib diserahkan kepada Rio Tirta SE,MACC,CSFA yang sebelumnya menjabat sebagai kepala pusat perencanaan dan penyelenggaraan pendidikan dan Pelatihan pemeriksaan keuangan negara pada Badan pendidikan dan Pelatihan pemeriksaan keuangan negara.

Sertijab yang dilaksanakan Auditorium BPK RI Perwakilan Jambi, sertijab ini disaksikan oleh anggota V BPK Prof. Dr Bahrullah Akbar MBA, CIPM,CSFA,CPA serta Auditor Utama Keuangan Negara V, Akhsanul Khaq,MBA,Ak,CFE,CMA,CA,CDFA, CPA melalui Vicon.

Pada Sertijab ini dihadiri oleh Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli yang diwakili oleh Kasrem 042/Gapu Kol Kav Rayen Obersyil,
PJ Gubernur Jambi Restuardy Daud, Ketua DPRD Prov. Jambi Edi Purwanto, Walikota Jambi Syarif Fasha, Bupati Ma.Jambi Hj Masnah Busro, Wakil Bupati Tebo, Kepala Ombusman, Ketua DPRD Tanjab Barat Faizal Riza, DPRD Tanjabtim , Kakanwil kumham Agus Nugroho Yusuf, Bank Jambi Bapak Yani dan Pejabat dari seluruh Sekda, dan seluruh Inspektur Daerah Wil Prof. Jambi.

Prosesi acara Sertijab ini berlangsung dengan penanda tanganan naskah serah terima jabatan Kepala Perwakilan dilanjutkan kata sambutan dari PJ Gubernur Jambi.

Dilanjutkan kata sambutan Anggota V BPK ” mengucapkan terima kasih kepada Yuan Candra Djaisin atas kerja keras dan dedikasi selama ini pada BPK perwakilan Provinsi Jambi, sehingga melalui pemeriksaan dapat dirasakan secara nyata oleh seluruh entitas di Provinsi Jambi, sementara dilantiknya Rio Tirta menjadi Kepala Perwakilan BPK Perwakilan Provinsi Jambi yang baru diharapkan mampu memperkokoh keberadaan BPK di provinsi Jambi, dan memberikan kontribusi nyata dalam turut mewujudkan tata kelola keuangan daerah yang lebih baik serta dapat membina komunikasi yang baik dengan seluruh satuan kerja di provinsi Jambi.

Serta penting untuk menjadi perhatian pengelola keuangan daerah, bahwa saat ini sudah berada pada bulan November dan sudah di penghujung tahun dimana dihadapkan pada proses penyusunan LKPD tahun 2020.

Dan pada saat ini masih dalam masa pandemi covid 19 banyak kegiatan penanggulangan menjadi tugas pemerintah daerah dilaksanakan secara cepat dan tepat dan tetap harus mengedepankan prinsip akuntabilitas transparansi dan tata kelola keuangan yang lebih baik dalam pengelolaan dan pertanggung jawaban keuangan negara perlu di antisipasi sejak dini agar nanti penyusunan laporan keuangan pemerintah daerah 2020 dapat disampaikan kepada BPK tepat waktu. (Hms/Dody)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top