Kronik polri

Polsek Pangandaran Monitoring Pedagang Pasar Pananjung Pangandaran Lakukan Swab Tes

PANGANDARAN – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Guna memberikan kenyaman dan keamanan, Jajaran personel Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar melakukan kegiatan monit FCoring pelaksanaan Swab Tes pedagang Pasar Pananjung Pangandaran. Pelaksanaan kegiatan swab tes ini dilaksanakan UPTD Pasar pananjung Pangandaran Dsn. Karangsalam Rt.05/01 Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Rabu (25 November 2020).

Pelaksanaan pengamanan ini, Polres Ciamis menerjunkan 3 personel Polsek Pangandaran dan dibantu oleh satu anggota Koramil 1320/Pangandaran dan 4 anggota Satpol Pangandaran. Kehadiran aparat keamanan ini dimaksudkan agar pelaksanaan kegiatan swab tes berjalan lancar dan kondusif.

Kapolsek Pangandaran Kompol Suyadi, SH., M.M., mengatakan, pengamanan ini dilakukan dalam rangka untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat khususnya pedagang di Pasar Pananjung. Sehingga warga merasa aman dan nyaman ketika melakukan swab tes yang diselenggarakan Disdagkop dan UMKM bekerjasama dengan Lamkesda Kabupaten Pangandaran beserta instansi terkait lainnya.

“TNI-Polri hadir untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. Dalam kegiatan ini kami berupaya untuk menjaga situasi tetap kondusif sampai dengan akhir kegiatan,” katanya.

Kompol Suyadi meminta pedagang bisa koperatif dalam mengikuti swab tes. Ini dilakukan untuk memastikan bahwa lokasi sekitar Pasar Pananjung bebas dadi bahaya Covid-19.

“Kami minta pedagang untuk bisa koperatif dalam pelaksanaan swab tes. Koperatifnya pedagang sangat membantu tim kesehatan mencegah penyebaran Covid-19 dan membuat rasa nyaman kepada pengunjung karena mengetahui pasar Pananjung terbebas dari bahaya virus corona,” ujarnya.

Kompol Suyadi menambahkan, kepada warga masyarakat khususnya di Kecamatan Pangandaran untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yang 3M guna memutus rantai penyebaran Covid-19. “Memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun diair mengalir serta tidak berkerumun,” tandasnya. ANO HENDRATNO

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top