Liputan Berita Politik,Hukum dan Keamanan

Pansus Dewan Akhiri Perseteruan Antara Plasma dengan Inti

Yuday (kepala perwakilan pers bhayangkara Kalsel) bersama Suparman (Ketua Pansus Dewan Barito Kuala)

BARITO KUALA – persbhayangkara.id KALIMANTAN SELATAN

Anggota pansus yang menggambarkan 14 orang anggota DPRD Barito kuala Kalimantan selatan yang dicabut dari masing_masing komisi. Menyatakan setelah rapat internal tanpa melibatkan dari berbagai pihak baik dari Koperasi MARKATI JAYA yang diketuai oleh Darmono maupun dari pihak perusahaan intinya PT ANUGRAH WOETINDO (PT AW)
Hal ini dikemukakan oleh SUPARMAN selasa 24/11/20 bersamaan dengan hari pengesahan APBD. Saya selaku ketua pansus yang juga berdomisili dikecamatan Wanaraya yang juga dekat dengan izin lokasi kedua perusahaan yang sedang bertikai ini.

Kami sudah memberikan lampu hijau supaya keduanya tetap akor seperti semula saat menanda tangani MOU betapa Harmonisnya ketika saat itu.

Apalagi kedua belah pihak saling membutuhkan antara Plasma dengan inti satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan dan sudah ada diperaturan negara pungkas Suparman yang berasal dari partai Golkar.

Ketika ditanya oleh yuday persbayangkara.id kenapa harus secepatnya pansus mengeluarkan RECOMENDASI sedangkan umur kerja anggota pansuskan 6(enam) bulan sampai dibulan Januari 2021 medatang pak Suparman ketika dikonfirmasi ulang dijawabnya benar bahwa umur kinerja pansus ini belum berakhir dan pansus telah mengagendakan Rapat pansus dengan memanggil kedua belah pihak sudah 2 kali dan yang ketiga hari ini selasa 24/11/20 kami sepakat dengan anggota memberikan recomendasi.

Saran dan arahan dari pansus jelas supaya kembali seperti semula HARMONISNYA dan kalau memang tidak bisa juga silahkan menempuh Jalur lain.

Ditambahkan oleh Suparman, Sebenarnya pihak kami pansus mengharapkan pihak ketiga yakni pihak BANKnya selaku yang mendanai memberikan pinjaman kredit tapi tidak kunjung datang datang kalau seperti ini terus lebih baik kami cukupkan sampai disini kinerja pansus dengan telah dikeluarkan Recomendasi berarti berakhirlah kinerja pansus yang sudah beberapa lama menangani dengan awalnya kami melakukan investigasi kelapangan kelebihannya kedua perusahaan yanf bermitra meskipun keduanya sedang bertikai aktifitas dilapangan tetap lancar seperti memanen sawit dan menjualnya tetap kepabrik perusahaan intinya di Talaran Kec. Marabahan kata Suparman. (yuday)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top