Kronik polri

Kapolsek Cipaku Sambangi Warga Masyarakat yang Kurang Mampu

CIAMIS – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Jajaran personel Polsek Cipaku Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa paket sembako kepada Mak Onah warga Dusun Ciawitali Desa Gerba. Bantuan sosial tersebut diserahkan secara langsung oleh Kapolsek Cipaku Iptu Sumaryadi B. Kresna R didampingi oleh Bhabinkamtibmas Desa Gerba Brigadir Yusuf pada Rabu (25 November 2020).

Penyerahan bantuan sosial ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap warga yang kurang mampu di masing-masing lingkungan tempat bertugas. Sebab Polri tidaklah mungkin bisa menjaga situasi kamtibmas yang konduasif tanpa dukungan dari warga masyarakat sekitar.

Kapolsek Cipaku Iptu Sumaryadi B. Kresna mengaku hatinya tersentuh saat melihat keadaan warga saat menyerahkan bantuan secara langsung ke kediamannya yang tidak layak huni. Terlebih ditambah dengan kondisi perekonomian tidak menentu akibat dampak dari pandemi Covid-19.

“Kami sangat terketuk sekali ketika melihat keadaan Mak Onah secara langsung, dimana rumah yang digunakan untuk beristirahat, mohon maaf bisa dikatakan tidak layak huni. Semoga bantuan yang kami serahkan ini dapat bermamfaat dan sedikit membantu Mak Onah terlebih untuk bertahan ditengah masa pandemi Covid-19,” kata Iptu Sumaryadi.

Iptu Sumryadi berharap pihaknya bisa kembali lagi datang untuk menyalurkan bantuan, baik dari sumbangsih pribadi masing-masing anggota Polsek Cipaku Polres Ciamis maupun uluran dari para dermawan.

“Kami akan selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk warga disekitar lingkungan. Itu semua sebagai wujud kepedulian Polri terhadap sesama dan juga sebagai bagian dari tupoksi kami sebagai abdi negara yang menjaga, melindungi dan mengayomi,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, Iptu Simaryadi berpesan kepada Mak Onah dan warga masyarakat di wilayah hukum Polsek Cipaku untuk selalu mempedomani protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Dengan cara yang sederhana yakni 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta tidak berkerumun. “Dengan disiplin menjadi kunci kita bersama memutus rantai penyebaran Covid-19,” imbuhnya. Ujang Decky

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top