Liputan Berita Politik,Hukum dan Keamanan

Kampanye Tatap Muka Paslon Bupati dan Wabup No Urut 01

TELUK BINTUNI – persbhayangkara.id PAPUA BARAT

Pada hari Selasa tanggal 24/11/20 pukul 19.25 Wit bertempat Kompleks dan Kampung Nelayan Kelurahan Bintuni Timur Distrik Bintuni Kabupaten Teluk Bintuni telah berlangsung dilaksanakan Peresmian Posko dan dilanjutkan Kampanye Tatap Muka/Pertemuan Terbatas oleh Paslon no. Urut 01 (Ali Ibrahim Bauw, SE, MSP dan Yohanes Manibuy).

“Kegiatan tersebut dihadiri oleh, Calon Bupati Teluk Bintuni (Ali Ibrahim Bauw, SE, MSP ), CawabupTeluk Bintuni ( Yohanis Manibuy ),Ketua Tim Pemenangan( Edison Orocomna ),Ketua Simpatisan ( Agustinus Manibuy ),Tim Pemenangan ( Nikolas Nimbafu ),Tim Pemenang ( Toni Urbun ),Tim Pemenangan ( Bahmudin Fimbay ),Partai Pengusun Partai Perindo ( Abraham Pongtoluran ),Partai Penyusun Partai PAN ( Roy Masewi ),Ketua Koordinator Kampanye ( Daniel Nadet ),Tim Kampanye ( Jhon Yohanis Manibuy ),Ketua Posko,Simpatisan yang hadir sebanyak 100 Orang.

Serangkaian giat itu dimulai jam pukul 19.40 Wit Peresmian Posko-Posko, diantaranya,Posko Toba,Posko Enrekang,Posko Auno Monae,Posko Posko Tahiti,Posko Amanah,Posko Kampung nelayan.

Tepat tiba jam pukul 20.15 Wit Dilanjutkan Tatap Muka bersama masyarakat Kampung Nelayan dan Kampung Tahiti. Lalu jam pukul 20.20 Wit Orasi Politik,Agustinus Manibuy
-tahun 2015 saya mencalonkan tapi tidak tembus saya tidak marah karna itu bukan rejeki saya, dan kami pun tidak pernah melarang siapapun yang masyarakat yang mencari di luar, tetapi kami datang kesini karna meminta bantuan saudara-saudaraku yang ada di Tahiti dan Kampung Nelayan, mari bergabung dengan kami untuk memenangkan AYO.

Kami tidak pernah melarang siapapun yang anda pilih tetapi kami punya hak adat tempat pencarian, ibu bapak sekalian maka dari itu saya mengajak semua karna bapak berdua ini mempunya Visi-Misi untuk kesejahteraan masyarakat kedepan, kami berdiri disini bersama orang tua-tua untuk memberi saudara kita berdua yang ada di depan.

Dulu jaman Pak Alfons Manibuy tahun 2005 anggaran Kabupaten teluk Bintuni 400 sampai 700 Milyar dengan anggaran yang minim, tetapi beliau berhasil membangun kabupaten teluk bintuni dari hutan menjadi kota, tetapi sekarang anggaran 2 Triliun lebih masyarakat tidak mendapatkan haknya, maka dari itu kita harus merubah sistim pemerintahan ini demi kesejahteraan masyarakat teluk bintuni yang maju baik dari segi pendidikan, perekonomian dan pembangunan.

Sambutan Roy Masewi, Sekarang masyarakat sendiri sudah merasakan semua bagaimana perekonomian kabupaten teluk Bintuni selama kepemimpinan sekarang ini, masyarakat memilih pemimpin pasti mereka mencari supaya perekonomian bisa meningkat.

Calon Bupati itu tidak hebat yang hebat itu masyarakat karna dia yang memilih pemimpin dia yang menjadi ujung tombak untuk melanjutkan periode roda pemerintah kedepan, jadi kita mau mencari apa pasti saudara semua mencari kepastian kesejahteraan kedepan, tidak ada yang bisa merubah kepemimpinan sekarang ini kecuali persatuan masyarakat teluk Bintuni semua untuk memenangkan AYO kedepan.

“Sambutan Toni Urbun,Kenapa saya memilih atau memihak ke Paslon no.1 Atau AYO karna saya merasa pendidikan anak-anak kita sekarang tidak di perhatikan, ini beban kita semua para orang tua.Kita bandingkan dulu dengan sekarang, Pak Alnfons dulu anak-anak kita dari Paud sampai SMA pendidikan gratis beban orang tua kita bisa kurangi melaluai program itu, tapi sekarang bagaimana ibu bapak pasti meraskannya maka dari itu kita semua harus bersatu untuk membuat perubahan di negri ini, masyarakat butuh kesejehteraan, masyarakat butuh Perekonomian yang baik.Saya mengajak Bapak ibu sekalian untuk bersatu membuat perubahan dengan sama-sama memilih No. 1 pada tanggal 09 Desember nantinya, jangan terpengaruh isu-isu di luar tetapi ikuti kata hatimu.

Sambutan Bahmudin Fimbay,
Pasukan yang ada di Tim Pemenang AYO adalah orang mantan-mantan kepala Dinas semua, saya sendiri mantan Dinas Kependudukan dan mantan Staf ahli keagamaan dari Pak Petrus Kasihiuw. Yang mana sewaktu saya menjabat ada beberapa misi beliau terkait ke agamaan namun masih ada yang belum terlaksana. Yang mana para Pendeta dan Imam mesjid tidak menerima uang insensiatif para pelayan Tuhan padahal itu dulu adalah janji beliau sewaktu melaksanakan kampanye pada Tahun 2015, jika masyarakat inginkan Pendidikan Gratis, Kesehatan Gratis harus memenangkan AYO atau No. Urut 1 pada tanggal 09 Desember nanti.

Saudara sekalian jangan terpancing dengan rayuan janji-janji manis, jangan keliru memilih Pemimpin karna semua itu tergantung dari saudara semua. Nasib anda ada di tangan saudara sendiri, maka dari itu mari kita bersatu memenangkan AYO dalam mengembalika kejayaan Teluk Bintuni.

“Sambutan Edison Orocomna,Kami tim Partai Pengusun AYO adalah partai kecil tetapi kami adalah barisan rakyat kecil untuk memenangkan AYO pada tanggal 9 Desember demi kesejahteraan masyarakat teluk Bintuni kedepan, kami berjuan dengan masyarakat kecil maka dari itu ayo kita berjuang bersama-sama agar pelayanan pemimpin bisa kembali seperti jaman pak Alfons Manibuy dan bahkan bisa lebih. Kemari saya berhasil memenangkan Kotak kosong, dan Tanggalmereka ingin membeli partai Perindo agar bapak berdua tidak bisa mencalonkan tetapi saya berpikir bukan kepentingan pribadi tetapi kepentingan orang banyak yaitu masyarakat Teluk Bintuni, maka dari itu bapak ibu semua jangan pilih pemimpin yang licik tapi pilih pemimpin yang jujur dan takut akan Tuhan.

Biasanya menjelang Politik begini orang biasa mengatakan suara gampang di beli, saya pesan ke saudara semua jangan jual suara anda karna banyak nanti masyarakat lain yangenderita, kalau anda tidak mau maka anda harus memegang teguh prinsip agar jangan tergoda dengan sogokan uang jadi kita bersaksi kita harus sepakat tanggal 9 Desember harus pilin Nomor 1.

Selama ini kita sudah merasakan semua asam manis Dan pahitnya, jangan kita semua mengembalikan situasi seperti itu kami datang ada bersama saudara sekalian untuk mengembalikan kesejahteraan masyarakat semua yang di kabupaten teluk Bintuni, kami menyusun bapak Ali dan Anisto untuk merubah dan mendengar keluhan masyarakat.

Jam pukul 22.50 Wit Penyampaian Visi-Misi Cabup dan Cawabup no Urut 1 ( Ali Ibrahim Bauw & Yohanis Manibuy ), jadi saya mengingatkan kepada saudara/i sekalian jangan jadikan Politik ini menjadi perpecahan antara kita, tetapi jadikan Politik itu menjadi persatuan karna orang yang berpolitik dengan benar dan Cerdas pasti dia mengajak orang lain dengan benar, saya tegaskan lagi Politik itu dengan benar punya Fisi-Misi inisiatif dan insfirasi yang membuat orang tertarik sehingga bisa memilih kita, sehingga menjadi Masyarakat yang sejahtera dan Kemajuan Pembangunan kita Daerah kita ini.

Visi Kami,Jika kami terpilih nantinya adalah Masyarakat Sejahtera Bintuni maju untuk menuju Kabupaten Teluk Bintuni yang maju, haruslah haruslah di bangun dengan pola pikir mensejahterakan masyarakat dengan meperioritaskan kesejahteraan masyarakat, baik dengan Program maupun kebijakan. Kami yakin Teluk Bintuni akan lebih baik dan maju di Tahun 2025.

Misi kami Ada 7 sesuai dengan 7 Suku yang ada di Kabupaten Teluk Bintuni,Program Pemerintah dangan Pro Rakyat, karna pemerintah adalah kepercayaan dari rakyat. Program mensejahterakan terkait Kesejahteraan masyarakat di Bidang Pertanian, Kebun, dan Nelayan.
Program Memberikan Modal usaha dengan kepada masyarakat yang kurang mampu. Program Pendidikan Gratis untuk anak PAUD sampai SMA agar beban orang tua pemerintah bisa membantu.Program Uang Insentif buat Tokoh keagamaan dan kami akan berangkatkan yang Muslim ke Mekah dan Nasrani ke Yarusalem. Program dana Kampung kan di naikkan dari 300 naik sampai 700 juta, Akan memampaatkan dewan adat dalam Program supaya pembangunan Sumber Daya Alam bisa merata sampai masyarakat kecil. Program memberikan dana Otsus (Otonomi Khusus) bagi Orang Asli Papua. Agar masyarakat Asli Papua tidak merasa asing di daerahnya sendiri.

Jadi, jika kami terpilih nantinya kami akan memperhatikan Air bersih adalah perioritas masyarakat kampung Nelayan, dan jalan Papan yang ada di kampung Nelayan kami akan membangun menjadi cor, kami mencalonkan menjadi Bupati bukan untuk kemenangan kami tetapi kemenangan masyarakat teluk Bintuni agar menjadi perubahan baik dari segi Ekonomi, Pendididikan, Kesehatan dan pembangunan inprastruktur Kabupaten Teluk Bintuni.

“Tiba jam pukul 23.10 Wit Menyanyikan Lagu Tanah Papua,seluruh Kegiatan Peresmian Posko AYO dan dilanjutkan Kampanye Tatap Muka/Pertemuan Terbatas yang di laksanakan Paslon No. Urut 01 (Ali Ibrahim Bauw, SE, MT dan Yohanis Manibuy) atau Tim AYO Selesai jam pukul 23.25 Wit, Situasi aman Kondusif. Dari lokasi tim awak media persbhayangkara menyampaikan. (Fahmi Hamdi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top