Kronik polri

Irwasda Polda Jambi Menghadiri Acara Pencegahan Korupsi Melalui Prudential Banking

JAMBI – PERSBHAYANGKARA.ID

Acara Program penanganan Korupsi , Irwasda Polda Jambi Kombes Pol Dwi Gunawan menghadiri acara Launching Clear and Clean Trust Me Bank Jambi di Grandball room hotel Abadi, Rabu (25/11/20).

Launching acara Clear and Clean ini sekaligus penegasan bahwa Bank Jambi merupakan lembaga yang terpercaya atau trus, kredible dan bebas dari korupsi.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi mengatakan bahwa Irwasda Polda Jambi mewakili Kapolda untuk menghadiri acara Launching Clear and Clean Trust Me Bank Jambi di Grandball room hotel Abadi.

“Acara tersebut di isi dengan pemaparan terkait upaya pencegahan korupsi melalui prudential banking oleh Pimpinan KPK Alexander Marwata,” ujarnya.

Kabid Humas Polda Jambi menambahkan bahwa prudential banking adalah modus-modus tindak pidana korupsi yang terjadi di Bank Pembangunan Daerah (BPD).

Umumnya terkait pengadaan barang dan jasa dengan melakukan rekayasa lelang, “mark up”, praktik arisan proyek, dan pemufakatan jahat dengan rekanan.

“Selain itu, suap dalam penganggaran, dan gratifikasi. Modus-modus korupsi juga kerap ditemukan dalam perusahaan-perusahaan BUMN maupun BUMD,” pungkasnya.
(*/Dody)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top