Kronik polri

Baru Dilantik, Kapolda Kalsel Gelar Monev Terkait Masalah Penanganan Covid -19 dan Pengamanan Pilkada 2020

photo/// kapolda yang baru dilantik Irjen. Pol. Rikwanto, SH. M. Hum bersama Kapolda yang lama di Halaman MAPOLDA KALSEL

BANJARMASIN – persbhayangkara.id KALIMANTAN SELATAN

Kapolda Irjen Pol Rikwanto, SH, M.Hum melalui Kasub Bid Penmas AKBP Zainal Arifin, SH. MH mengatakan bahwa acara Monev yang digelar di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri tersebut masih membahas terkait masalah penanganan Covid-19.

Adapun acara yang digelar secara virtual pada Senin, (23/11) kemarin  yang juga bertepatan dengan pisah sambut Kapolda Kalsel, dihadiri Kapolda  Irjend Rikwanto SH MHum ( baru dilantik) ,  Plt. Gubernur Kalsel, Korem 101 Antasari, Kejati dan Pengadilan.

Menurut Kasub Bid Penmas baru ini,  terkait masalah penangan atau pencegahan penyebaran covid-19  tidak luput dari kerjasama serta dukungan  semua pihak dan instansi terkait. 

Tidak hanya itu saja, dukungan atau peran serta dari masyarakat dan juga para media baik elektronik, cetak maupun media online.

Menurutnya, dalam rangka pencegahan tersebut untuk 3M haruslah tetap dilakukan yaitu menggunakan masker (saat keluar rumah) mencuci tangan, dan menjaga jarak ( prokes) 

” Sebagamana yang telah dipaparkan bahwa untuk masalah penyebaran covid-19 mengalami penurunan, ini tidak luput dari kerjasama dari instansi terkait dan peran serta masyarakat dan juga media massa, media elektronik, cetak maupun media online, ” katanya saat ditemui di room Press Conference Polda Kalsel. 

Ditambahkan,  selain itu  monev juga membahas cara penangan untuk keamanan saat Pilkada baik Gubernur, walikota dan Bupati. 

” Sebagaimana yang telah Kita ketahui untuk wilayah Kalimantan Selatan ada 8 pemilihan untuk Kepala Daerah ( pilkada)  yaitu satu untuk pemilihan Gubernur, Dua untuk Walikota Banjarmasin dan Banjarbaru, sedangkan untuk Bupati ada lima diantaranya Balangan, Tanah Bumbu, Kabupaten Banjar,  ” jelasnya. 

Ditambahkan,  sedang terkait masalah saat pencoblosan Pemilihan (Pilkada)  pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak penyelenggara 

Yaitu KPU baik Provinsi maupun Kabupaten dan Kota. 

” Dalam pencoblosan nanti Kami sudah berkoordinasi baik dengan pihak KPU maupun Pengawas dan semua sudah diatur untuk mematuhi protokol kesehatan,” jelasnya. (Hms/Yuday)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top