Kronik polri

Salut Dimalam Hari, Bhabinkamtibmas Polsek Leuwimunding Bripka Ubay Bantu Warga Menggali Makam Pasien Covid-19

MAJALENGKA – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Baru-baru ini salah seorang pasien dalam pengawasan covid-19 warga Kecamatan Leuwimunding an. SM (Positif Rapid Test) berjenis kelamin perempuan meninggal dunia di Rumah Sakit Cideres Majalengka dan akan dimakamkan di Desa Heulet Kecamatan Leuwimunding.

Untuk memperlancar proses pemakaman jenazah almarhum di malam hari, Bhabinkamtibmas Polsek Leuwimunding Polres Majalengka Bripka M. Ubay membantu warga menggali makam yang akan digunakan untuk memakamkan jenazah almarhum di Desa Heulet, Kamis malam lalu (19/11/2020).

Selain membantu menggali kubur Bripka Ubay juga mengimbau masyarakat disekitar area pemakaman agar warga tidak mendekat bilamana Jenazah tersebut tiba di lokasi Pemakaman serta selalu menggunakan Masker.

Terpantau dari kejauhan, sejumlah masyarakat dan pihak keluarga tampak hadir menyaksikan petugas mengusung peti jenazah menuju liang lahat dengan Proses pemakaman sesuai standar covid-19.

Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso setelah melihat berita di layar TV tadi pagi Selasa (24/11/2020) salah satu anggotanya telah membantu warga menggali makam untuk pasien Covid-19 mengapresiasi kepada Bripka M.Ubay.

Apresiasi dan penghargaan akan diberikan kepada Bripka Ubay yang diketahui menjabat Bhabinkamtibmas Polsek Leuwimunding. Yang bersangkutan dinilai telah menunjukan kinerja kepolisian dalam membantu warga sesuai dengan prinsip polisi dalam melayani masyarakat.

Dalam Pemakaman tersebut dilaksanakan oleh tim BPBD dan Team Kabupaten Majalengka dengan menggunakan APD serta protokol kesehatan dan disaksikan Kapolsek, Camat, Danramil, Sat Pol PP, Kepala Desa, TGC, Tim BPBD, TAGANA dan Dinkes Kabupaten Majalengka. Amin

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top