Seputar TNI & POLRI

Polsek Panumbangan Gelar Razia Gabungan Puluhan Warga Terjaring

CIAMIS – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Polsek Kapolsek Panumbangan AKP T. Ruhiadi Widodo, SH., memimpin langsung pelaksanaan operasi yustisi tingkat Polsek Panumbangan. Operasi Hb untuk hp yustisi kali ini dilaksanakan dibeberapa titik keramaian yakni Pasar dan Terminal Panumbangan, Senin (23 November 2020).

Dalam operasi tersebut, Kapolsek menerjunkan 8 personel dengan dibantu oleh TNI dan petugas kesehatan dari UPTD Puskesmas Panumbangan. Dimana setiap petugas ketika melaksanakan razia diwajibkan menggunakan masker dan menjaga jarak sosial.

Kapolsek Panumbangan AKP T. Ruhiadi Widodo, SH., mengatakan, operasi yustisi ini merupakan sesuatu yang rutin dilakukan jajaran personel Polsek Panumbangan Polres Ciamis bersama TNI dan instansi terkait lainnya. Dimana ini sebagai upaya bersama memberikan pemahaman pentingnya mempedomani protokol kesehatan ditengah situasi pandemi Covid-19.

“Ini sebagai upaya bersama memutus rantai penyebaran Covid-19, dengan cara mengajak masyarakat untuk disiplim protokol kesehatan,” katanya.

Dalam operasi yustisi kali ini, AKP Widodo menuturkan, puluhan warga terjaring razia oleh petugas. Mereka ditindak lantaran tidak menggunakan masker secara benar bahkan tidak membawa.

“Sebanyak 20 warga disekitar Terminal dan Pasar kami berikan tindakan langsung berupa teguran lisan, sanksi sosial, dan sanksi fisik,” tuturnya.

Kapolsek berharap dengan operasi yang rutin dilaksanakan petugas gabungan TNI-Polri dan instansi pemerinyah terkait lainnya dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk selalu mempedomani protokol kesehatan.

“Ingat selalu 3M, memakai masker, mencuci tangan, dan uuu menjaga jarak serta tidak berkerumun, dimana itu semua sebagai upaya bersama memutus rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya. Deded. Skr

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top