Liputan Lintas Nasional

Giat Pertemuan Pemdes, Kadin dan Kepala Desa Lingkar Situ Bagendit

GARUT – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Bertempat di aula kantor Desa Sukaratu Kecamayan Banyuresmi Kabupaten Garut, yang telah dilaksanakan giat pertemuan Pemdes, Kadin dan Kepala Desa Lingkar Situ Bagendit pada hari ini Senin tanggal 16 November 2020 pukul 14.30 Wib s/d 16.30 Wib

Kegiatan yang dihadiri oleh Sekdis Pemdes Kabupaten Garut Asep dan Ketua Bidang Pariwisata Kadin Kabupaten.Garut ( Galih dan 3 anggota) juga Kepala Desa Lingkar Situ Bagendit ( Kades Sukaratu,Kades Sukamukti,Kades Bagendit ,Kades Banyuresmi dan sekdes Cipicung), Babinmas dan Panit I Intel Polsek Banyuresmi.

Giat membahas tentang Penampungan aspirasi kepala desa sekitar situ bagendit dalam menyikapi keterlibatannya untuk giat penataan situ bagendit dalam aspirasi Desa,

Kejelasan Koordinasi kegiatan, Tenaga kerja dan peningkatan SDM dalam perkembangan situ bagendit selanjutnya.Pemanfaa tan kelanjutan, Aset desa ysng sudah dibangun dengan anggaran desa.
Keberadaan usaha lokal situ bagendit (nelayan,rakit,soang),Keberadaan pengusaha lain dalam giat penataan situ bagendit ,Meminta segala bentuk komitmen apapun agar dituangkan dalam bentuk berita acara.

Meminta kepada Kadin untuk dapat menjebatani kepada pihak PT, Adikarya dalam giat penataan situ bagendit.

Adapun tanggapan dari pihak Kadin yaitu Mengupayakan kepada pelaksana yang telah ditunjuk Bp.Pon untuk teknis dan site plan Situ Bagendit dan Kadis Pariwisata untuk memberikan penyuluhan secara langsung kepada warga di sekitar situ bagendit dalam waktu secepatnya demikian dikatakan

Sedang melakukan inventarisir untuk pelaku usaha di Kabupaten Garut yang mengajukan subkon untuk giat penataan situ bagendit oleh PT Adikarya.

Berencana untuk menjadi pengelola wisata situ bagendit dengan bentuk PT. BJB ( Bagendit Jaya Buana) Dengan demikian sehingga dapat memperdayagunakan pekerja lokal yang memahami cultur budaya setempat disana.

Adapun Permasalahan yang kini dihadapi oleh PT Adikarya, bahwa untuk dana anggaran penataan ada pengunduran realisasi diantara 3-6 bulan.
Untuk lebih efisien dalam hal komunikasi diharapkan agar membentuk grup wa kepala desa disekitar situ bagendit dengan Kadin Garut.

Selama giat berlangsung situasi berjalan kondusif, demikian dikatakan
Kapolsek Banyuresmi Kompol Drs.Krisna Irawan. Deded.skr

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top