Seputar TNI & POLRI

Kapolsek, Danramil Cigalontang Dibantu BPBD dan Masyarakat, Gotong Royong Singkirkan Tanah Longsor

TASIKMALAYA – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Dimotori oleh Kapolsek Cigalontang AKP Sapar, serta Dan Ramil Kapten Mamat, dengan masing masing anggotanya dan dibantu dari BPBD Bag Pusdalog Nindi serta masrakat disekitar TKP pada hari selasa, 17 Nopember 2020, yang dimulai tepat jam 05.30 wib.

Kami Telah bersama-sama bergotong royong melaksanakan kegiatan membersihkan jalan yang tertimbun tanah longsoran. Tanah longsoran yang telah menutupi bahu jalan tersebut, longsor dari tebing setinggi 4O meter, yang menutupi jalan sepanjang kurang lebih sekitar 50 meter, dengan ketebalan tanah mencapai sekitar 2 meter.
Menurut AKP Sapar Sampai sore ini pekerjaan tersebut masih akan terus dilaksanakan dan semoga cuaca mendukungnya.

Dengan adanya longsoran tanah yang menutupi jalan tersebut, mengakibatkan arus jalan terputus, sehingga kendaraan R2 dan R4, lumpuh total,

Bencana longsor tersebut diakibatkan oleh keadaan/ kontur tanah yang diguyur hujan yang cukup lebat. Bencana longsor tersebut berlokasi di jalan Gadog desa Jayapura kecamatan Cigalontang.

Dengan dikerjakan secara gotong royong dan peralatan manual seadanya kami bersama masyarakat bekerja bersama sama saling bahu membahu, untuk menyingkirkan tanah dan pohon – pohon yang terbawa longsoran tersebut. dan sampai sore ini pekerjaan masih akan terus dilakukan, dan harapan alat berat segera datang, semoga cuaca mendukungnya ucap
Kapolsek Cigalontang, AKP Sapar yang ditemui Pers Bhayangkara saat tengah bekerja memberikan semangat kepada anggota dan masyarakat lainnya.
Deded. Skr

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top