Kronik polri

Bhabinkamtibmas Banyuanyara Polsek Mapsu Polres Takalar, Sambangi Warga Binaannya

TAKALAR – persbhayangkara.id SULAWESI SELATAN

Bhabinkamtibmas Desa Banyuanyara Polsek Mappakasunggu Polres Takalar, Bripka Zainal Halim, menyambangi warganya yang sedang santai di depan rumahnya. Dalam sambangnya, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga binaannya, Senin (09/11/2020).

Bripka Zainal Halim, mengatakan bahwa kegiatan sambang rutin dilaksanakan untuk mengetahui situasi kamtibmas di Desa Binaannya dan merangkul seluruh komponen masyarakat untuk berkerjasama dengan Bhabinkamtibmas dalam harkamtibmas.

“Giat sambang kamtibmas dengan seluruh komponen masyarakat merupakan salah satu bentuk sinergitas antara Bhabinkamtibmas dengan masyarakat dalam upaya menciptakan kamtibmas yang selalu kondusif,” imbuhnya.

Bripka Zainal Halim, juga mengajak warganya untuk bersama-sama menjaga kesehatannya agar tidak mudah terjangkit wabah virus Corona yang saat ini masih menyebar dan selalu ikuti protokol kesehatan menuju adaptasi kebiasaan baru.

“Jangan sampai di daerah kita terkena virus tersebut yang dapat mematikan dan juga apabila berpergian hendaknya memakai masker yang telah dianjurkan oleh pemerintah,” pungkas Bhabinkamtibmas

Kapolsek Mappakasunggu Polres Takalar Iptu M. Natsir, S.Sos., di tempat terpisah mengatakan kehadiran Bhabinkamtibmas di Desa sudah menjadi tugas dan tanggung jawab dalam melaksanakan sambang. Para Bhabinkamtibmas juga harus memberikan pesan kamtibmas tentang keamanan lingkungan.

“kepada masyarakat di harapkan agar membantu dan mendukung tugas Polri untuk menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Hukum Polsek Mappakasunggu Polres Takalar,” ungkap Kapolsek.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo, S.I.K ,M.Si., di lain tempat mengatakan bahwa bhabinkamtibmas untuk selalu menjalin komunikasi dan membangun kerjasama dengan segenap lapisan masyarakat untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif serta kehadiran Polri dapat dirasakan oleh masyarakat yang mempunyai tugas sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat. (Rls/Andi A)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top