Kronik polri

Sat Lantas Polres Ciamis, Gelar OPS Zebra Lodaya 2020, Sambil Baksos Bagikan Paket Sembako

CIAMIS – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya Tahun 2020 sedikit berbeda. Dimana tidak hanya melakukan penindakan langsung terhadap pengendara yang melanggar peraturan lalu lintas tetapi juga melaksanakan kegiatan bakti sosial kepada masyarakat.

Ini yang dilakukan jajaran personel Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis Polda Jabar ketika melaksanakan Operasi Zebra Lodaya 2020 di kawasan Jalan Jend. Sudirman dan Jalan Swadaya, Ciamis, Jawa Barat, Kamis (5 November 2020).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Ciamis, AKP Zanuar Cahyo Wibowo, S.I.K., didampingi Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Ciamis, Ipda Sony Santana dan beberapa personel Satlantas menyusuri jalan sekitar lokasi operasi untuk membagikan paket sembako kepada warga. Puluhan paket sembako dibagikan kepada warga terdampak Covid-19.

“Hari ini kami bagikan 20 paket sembako untuk warga masyarakat yang membutuhkan disekitar lokasi operasi zebra, seperti tukang becak, pedagang kaki lima, pengayuh becak, dan tukang ojek pangkalan. Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Polri dalam hal ini Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis terhadap masyarakat ditengah situasi pandemi Covid-19,” ujar Kasat Lantas Polres Ciamis, AKP Zanuar Cahyo Wibowo, S.I.K., disela-sela kegiatan operasi zebra Lodaya tahun 2020 tingkat Polres Ciamis.

AKP Zanuar berharap, dengan pelaksanaan operasi zebra yang humanis ini dapat memberikan kesadaran masyarakat untuk selalu tertib dalam berkendara. Sehingga angka fatalitas dijalan raya khususnya di wilayah hukum Polres Ciamis dapat berkurang.

Selain itu, lanjut dia, bantuan ini dapat membantu meringankan beban ekonomi warga yang terdampak Covid-19. “Semoga ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak secara ekonomi dari pandemi virus corona. Serta dapat meningkatkan kedekatan Polri dan masyarakat di wilayah hukum Polres Ciamis,” tandasnya.

AKP Zanuar menambahkan, selama kegiatan personel yang bertugas juga menyampaikan himbauan tetang pencegahan penyebaran Covid-19. Yakni dengan selalu menerapkan 3M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan serta tidak berkerumun. “Dengan disiplin protokol kesehatan, turut serta membantu pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19,”. Deded.Skr

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top