Liputan Berita Politik,Hukum dan Keamanan

Kampanye Tatap Muka Terbatas Paslon Bupati dan Wabup No Urut 01

TELUK BINTUNI – persbhayangkara.id PAPUA BARAT

Pada hari Rabu tanggal 04/11/20 pukul 20.30 Wit bertempat Kompleks Pasar Sentral Kelurahan Bintuni Timur Distrik Bintuni Kabupaten Teluk Bintuni telah berlangsung dilaksanakan Kampanye Tatap Muka/Pertemuan Terbatas oleh Paslon No. Urut 01 Ali Ibrahim Bauw, SE, MT dan Yohanes Manibuy (Tim AYO).

“Acara tersebut dihadiri oleh, Calon Bupati Teluk Bintuni No. Urut 01 ( Ali Ibrahim Bauw, ST, MT , Calon Wakil Bupati Teluk Bintuni ( Yohanis Manibuy ),Ketua Tim Pemenang AYO ( Edison Orocomna ),Tim Pemenangan ( Nikolas Nimbafu ),Tim Pemenangan ( Ekder Fakdawer ), Wakil Ketua II Partai Perindo ( Bram Pongtuluran ),Wakil Ketua II Tim Pemenang AYO ( Andreas Ciokan ),Tim Kampanye ( Bahmudin Fimbay ),Tim Kampanye ( Jhon Yohanis Manibuy ),Partai Penyusun Partai PAN ( Roy Masewi ),Ketua Koordinator Kampanye ( Daniel Nadet ),Ketua Partai Garuda ( Felipus Kaff),Ketua Posko ( H. Rafik dan H. Idris ),serta Masyarakat yang hadir berjumlah sebanyak 100 Orang.

Dalam Kegiatan ini,sekalian Peresmian Posko dan Tatap Muka,Tim Pemenang AYO menyampaikan,Andreas Ciokan, Saya sangat bangga kepada ibu-ibu Majelis yang menyatukan hatinya hadir dalam memenangkan AYO, malam hari ini saya ingin memberikan gambaran kenapa kami ini, kenapa kita menyusun 2 kandidat ini ,karna adalah aspirasi dari masyarakat.

Malam ini saya melihat masyarakat sangat antusias datang berkumpul bersama kita, kalau kita bicara memilih pemimpin jangan melihat dari Uangnya tapi lihatlah dari Visi-Misinya karna dari Visi-Misi itulah yang membuat saudara sekalian bisa sejahtera, seperti perekonomian yang bapak-ibu keluhkan semua.

Kalau mau bicara tingkat kemiskinan lalu membanggakan, tetapi apakah bapak ibu tidak bangga kerjanya Pak Alfons dulu yang menurunkan angka kemiskinan 32,2 % menjadi 6%, lalu kalau mau bicara kinerja beliau dulu dari tahun 2006 menjalankan Program Pendidikan Gratis mengurangi beban Orang tua.

Sebenarnya masyarakat mencari apa ,, pasti masyarakat mencari kesejahteraan baik segi Pendidikan, kesehatan maupun perekonomian untuk mendukung kehidupan sehari-hari, masyarakat khususnya penjual yang menjual di Pasar Sentral, jika masyarakat ingin mengembalikan kejayaan maka jalannya kita harus bersatu dan satukan suara untuk memenangkan Ali Ibrahim Bauw dan Yohanis Manibuy pada tanggal 09 Desember nanti.

“Lanjut sambutan,Edison Orocomna,Kami anak-anak Papua banyak tapi yang datang cuman perwakilan saja, masyarakat Nusantara yang ada di sini mari lihat kami rambut keriting, kulit hitam dan kami berdiri mewakili bapak ibu semua mengembalikan kesejahteraan masyarakat yang tidak di perhatikan selama ini,Saya atas nama masyarakat 7 Suku dan Masyarakat Nusantara bahwa kita akan berjuang memenangkan AYO pada tanggal 09 Desember nanti, bahwa masyarakat Nusantara yang ada di pasar semua bergantung kepada perekonomian , bagaimana kita mau hidup sejahtera kalau uang di pasar tidak berputar.

Masyarakat yang ada di kampung sejahtera maka mereka akan datang ke kota belanja di pasar , tapi kalau masyarakat saja susah mencari uang bagaimana masyarakat di pasar mau sejahtera, bagaimana uang mau berputar, jangan bapak ibu mau di beli suaranya dengan harga 2 juta per kepala lalu menderita 5 tahun.

Sambutan,Nicolas Nimbafu,mungkin banyak Ibu/Bapak yang bertanya-tanya kenapa saya ada bergabung di sini padahal saya baru pensiun tanggal 1 September lalu, karna saya melihat tidak ada kesejahteraan sekarang ini yang mana, Pendidikan anak-anak tidak di perhatikan padahal mereka adalah penerus Negeri ini,Maka dari itu saya berjuang bersama beliau untuk mengembalikan kesejahteraan masyarakat Teluk Bintuni, APB 3 Triliun lebih anggaran cukup besar tetapi kenapa anak-anak kita tidak di perhatikan pendidikannya ,padahal Undang-undang mengatur 20% untuk pendidikan, kita semua Ibu/Bapak semua harus memikirkan itu semua, kenapa Wamena anggaran terbatas tapi anak Wamena bisa menjadi pilot karnah pemerintahnya mendukung pendidikan anak-anak usia dini.

Saya tidak membenci pemimpin dulu tetapi saya tidak setuju dengan pola kepemimpinannya, jaman Pak Alfons dulu masyarakat sejahtera kesehatan Gratis, Pendidikan anak-anak kita di perhatikan. Maka dari itu mari kita bersatu memenangkan AYO pada tanggal 9 Desember nanti.

Jam pukul 21.58 Wit Penyampaian Fisi-Misi Calon Bupati & Wakil Bupati Teluk Bintuni,Ali Ibrahim Bauw,Saya ingin Jelaskan kepada bapak-ibu sekalian bahwa Kabupaten Teluk Bintuni adalah Kabupaten terkaya di Indonesi bahkan mengalahkan Timika yang memiliki Perusahaan besar Prifot,tetapi kenapa masyarakat Teluk Bintuni masih banyak yang kurang sejahtera khususnya masyarakat kecil, padahal pendapatannya 457 per-kapital dan APBD 3,2 Triliun kalau tidak salah, mana kesejahteraan masyarakat, mana hak Pendidikan anak-anak kita, saya mengajak saudaraku sekalian , rapatkan barisan bersama kami mengembalikan kejayaan Teluk Bintuni memenangkan kami melalui Program/ Visi – Misi kami.

Visi kami adalah Masyarakat Sejahtera Bintuni maju.
untuk menuju Kabupaten Teluk Bintuni yang maju, haruslah di bangun dengan pola pikir mensejahterakan masyarakat dengan meperioritaskan kesejahteraan masyarakat, baik dengan Program maupun kebijakan. Kami yakin Teluk Bintuni akan lebih baik dan maju di Tahun 2025.

Misi kami ada 7 Poin untuk kedepan,Mewujudkan Pemerintah yang Pro Rakyat,Mewujudkan masyarakat Teluk Bintuni yang Religius,Meningkatkan Kualitas SDM yang Cerdas, Sehat dan Memiliki Daya Saing,Membangun Infrastruktur Dasar dan Peningkatan Konektifitas Antar Wilayah,Menguatkan Kapasitas Lembaga Masyarakat Adat,Memperioritaskan Dana Otsus untuk Kesejahteraan Orang Asli Papua,Membangun Ekonomi Kerakyatan untuk Meningkatkan Kemandirian Ekonomi yang Berbasis bagi Kearifan Lokal.

Sambutan,Yohanis Manibuy,kami hadir karna petunjuk dan restu dari Tuhan yang maha kuasa, karna kita di percayakan 3 partai Pengusung yang membantu perjuangan kita dari Nol hingga bisa berkumpul dengan masyarakat semua demi kemajuan masyarakat Sejahtera dan Bintuni Maju.

Tentang pembangunan Infrastruktur kita akan membuat program dalam pembangunan yang bermanfaat bagi masyarakat, baik dari penataan pasar, Air bersih, dan Jembatan buat jalur kendaraan ke Pesisir agar masyarakat di pesisir bisa menikmati kesejahteraan dari pemerintah.

Alhasil seluruh Kegiatan Kampanye Tatap Muka/Pertemuan Terbatas yang di laksanakan Paslon No. Urut 01 (Ali Ibrahim Bauw, SE, MT dan Yohanis Manibuy) atau Tim AYO selesai jam pukul 22.25 Wit,pantauan tim awak media pers Bhayangkara menyampaikan,hingga Situasi berjalan aman,lancar dan kondusif. (Rls/Fahmi H)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top