Kronik polri

Tegur Pengendara Tak Pakai Helm, Kasatlantas: Sayangi Diri Anda dan Keluarga

KOTAWARINGIN BARAT – persbhayangkara.id KALTENG

Anggota Satuan Lantas Polres Kotawaringin Barat (Kobar) jajaran Polda Kalteng memberikan teguran kepada pengendara yang nekat tidak menggunakan helm dan masker saat berkendara, Selasa (3/11/2020) sore.

Kegiatan ini rutin dilakukan dibeberapa titik di area dalam kota sembari melaksanakan pengaturan rutin lalu lintas sore hari di jalan dalam Kabupaten Kobar, Propinsi Kalteng.

Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah melalui Kasat Lantas AKP Feriza Winanda Lubis mengatakan, kegiatan ini dilakukan guna meningkatkan disiplin masyarakat.
Kemudian untuk mematuhi protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan dalam rangka menertibkan lalu lintas.

“Ini merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan disiplin protokol kesehatan, jadi kami langsung berikan teguran dan imbauan ditempat, agar tidak mengulanginya lagi,” ujarnya.

Selain itu, melalui teguran tersebut, pihaknya mengajak masyarakat untuk menyayangi keselamatan diri sendiri. Sebab faktor utama penyebab kecelakaan adalah pelanggaran lalulintas. (dns/4b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top